Sampaikan Duka Bagi Korban Longsor Sumedang, Jokowi Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

- 15 Januari 2021, 15:45 WIB
  Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresiden Bogor, Jumat 15 Januari 2021.*
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresiden Bogor, Jumat 15 Januari 2021.* / Tangkap layar Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka mandalam bagi korban longsor di Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Dia mengatakan, dirinya telah meminta Kepala BNPB, Menteri Sosial, Menteri PUPR untuk segera melakukan relokasi warga yang bermukim di sekitar lokasi bencana.

"Turut berduka mendalam atas korban meninggal tanah longsor di Sumedang. Untuk penanganan di sana, saya sudah perintahkan Kepala BNPB, Mensos, Menteri PU untuk segera merelokasi warga terdampak bencana," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat 15 Januari 2021.

Baca Juga: Praveen/Melati Lolos ke Semifinal Yonex Thailand Open 2021 Usai Kandaskan Wakil Denmark

Baca Juga: Gempa Sulbar, Presiden Jokowi Perintahkan BNPB Segera Lakukan Tanggap Darurat: Temukan Korban!

Jokowi pun mengimbau masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

"Saya imbau agar kita terus meningkatkan kewaspadaan cuaca ekstrem, baik hujan lebat dan lainnya. Selalu perhatikan peringatan dini mengenai cuaca dari BMKG," katanya.

Baca Juga: Tayang Sore Ini, Berikut Link Streaming My Lecturer My Husband Episode 8

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Aman dan Halal, BPJS Kesehatan Minta Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Simak video pilihan berikut.



Longsor di Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang sendiri terjadi pada Sabtu 9 Januari 2021.

Hingga Kamis 14 Januari kemarin, tim gabungan telah menemukan 24 korban meninggal dunia dalam bencana tersebut. Sementara 15 orang lainnya masih dalam pencarian.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x