Asiana Airlines Akan Terapkan Aturan Timbang Berat Badan Penumpang Sebelum Masuk Pesawat

- 22 Januari 2024, 07:00 WIB
ilustrasi berat badan
ilustrasi berat badan /Freepik/jcomp

PRFMNEWS – Asiana Airlines Inc., maskapai penerbangan terbesar kedua Korea Selatan, mengumumkan pihaknya berencana menimbang penumpang pesawat pada penerbangan internasional untuk menghitung standar berat badan mereka.

Rencana penerapan aturan menimbang berat badan penumpang pesawat akan diterapkan maskapai penerbangan Asiana mulai Senin, 22 Januari 2024 hingga akhir bulan tepatnya pada Rabu, 31 Januari 2024.

Lokasi penimbangan berat badan penumpang pesawat akan dilakukan di pintu keberangkatan Bandara Internasional Gimpo, Gangseo-gu, Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga: Wajib Tau! Ini Aturan Terbaru Penagihan Kredit dari OJK

“Berdasarkan pedoman pemerintah Korea, Asiana Airlines secara rutin mengukur berat penumpang, termasuk bagasi jinjing, untuk menghitung berat rata-rata,” tulis manajemen maskapai Asiana di laman resmi perusahaan, dikutip prfmnews.id pada Minggu, 21 Januari 2024.

Alasan kenapa penumpang ditimbang sebelum masuk pesawat, menurut manajemen maskapai Asiana, karena data tersebut berguna untuk mendistribusikan bobot pesawat dan meningkatkan keselamatan operasional selama penerbangan.

Data tersebut juga akan memberikan informasi kepada maskapai mengenai berapa banyak bahan bakar tambahan yang harus dibawa oleh pesawat, mengingat bahan bakar tersebut biasanya memuat sekitar satu persen lebih banyak daripada yang diperlukan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Buka Lowongan Kerja, Syarat Usia Maksimal 60 Tahun, Lamaran Dibuka hingga Februari 2024

“Data ini dikumpulkan secara anonim dan tidak akan digunakan untuk tujuan apa pun selain penghitungan bobot rata-rata. Kami meminta kerja sama Anda demi operasional yang aman. Jika Anda tidak ingin berpartisipasi, harap beri tahu kami,” lanjut pernyataan manajemen.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x