Kementerian Kesehatan Palestina Sebut Jumlah Warga yang Tewas di Gaza Capai Angka 22.722 Orang

- 7 Januari 2024, 20:00 WIB
Sebuah pengangkut personel lapis baja Israel (APC) meluncur ke Israel, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas, di luar perbatasan Gaza tengah, 5 Januari 2024.
Sebuah pengangkut personel lapis baja Israel (APC) meluncur ke Israel, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas, di luar perbatasan Gaza tengah, 5 Januari 2024. /REUTERS/Amir Cohen

PRFMNEWS - Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan bahwa jumlah korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza terus bertambah.

Per Sabtu, 6 Januari 2024, jumlah korban tewas warga Palestina akibat serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza meningkat menjadi 22.722 orang.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa tentara Israel membunuh 122 warga Palestina dan melukai 256 orang lainnya dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: Pemusatan Latihan di Turki Berakhir, Timnas Indonesia Bertolak ke Qatar

Hal ini menjadikan jumlah total korban tewas menjadi 22.722 dan cedera menjadi 58.166 sejak 7 Oktober 2023.

Sementara itu, Juru Bicara Militer Israel, Avichay Adraee mengatakan, pasukan Israel menyerbu sebuah daerah di Jalur Gaza yang menjadi lokasi asal penembakan selama beberapa hari terakhir.

Adraee mengatakan di dalam sebuah klinik, pasukan Israle menemukan tas milik Badan Pengungsi Palestina yang digunakan oleh Pasukan Hamas untuk menyembunyikan jaket militer.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x