Jelang Musim Dingin, Mobile Clinic DT Peduli dan ODOJ Layani Para Pengungsi Palestina

- 21 Desember 2023, 17:00 WIB
Mobile Clinic DT Peduli mengunjungi para pengungsi yang tersebar di beberapa kamp pengungsian perbatasan Yordania, Senin 18 Desember 2023
Mobile Clinic DT Peduli mengunjungi para pengungsi yang tersebar di beberapa kamp pengungsian perbatasan Yordania, Senin 18 Desember 2023 /Dok DT Peduli

PRFMNEWS – DT Peduli melalui Mobile Clinic kembali mengunjungi para pengungsi yang tersebar di beberapa kamp pengungsian perbatasan Yordania. Senin 18 Desember 2023, DT Peduli kembali membuka layanan kesehatan gratis di Kamp Mahattoh, Yordania.

Tidak hanya mengaktifkan Mobile Clinic DT Peduli dan One Day One Juz (ODOJ), DT Peduli juga bekerja sama dengan tim kesehatan Klinik Al-Nasr. Sebanyak 200 penerima manfaat menerima layanan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan anak, lansia, dan ibu hamil.

“Di sini ada alat USG untuk pemeriksaan ibu hamil, dan saat ini mereka (tim kesehatan) membutuhkan tempat tidur untuk memeriksa ibu hamil. Mudah-mudahan ada yang bisa membantu menyediakan tempat tidur untuk pemeriksaan ibu hamil,” kata Relawan DT Peduli di Yordania, Eko Sulistio.

Baca Juga: Alhamdulillah, Ridwan Kamil Sebut Masjid Syeikh Ajlin di Gaza Masih Berdiri

Mobile Clinic DT Peduli mengunjungi para pengungsi yang tersebar di beberapa kamp pengungsian perbatasan Yordania, Senin 18 Desember 2023
Mobile Clinic DT Peduli mengunjungi para pengungsi yang tersebar di beberapa kamp pengungsian perbatasan Yordania, Senin 18 Desember 2023 Dok DT Peduli

Eko menjelaskan, setiap pekannya, Mobile Clinic ini bisa beroperasi satu hingga 4 kali. Adapun lokasi pemeriksaan layanan kesehatan pun berbeda-beda dalam setiap kunjungannya.

“Setiap pekannya kami melayani para pengungsi Palestina yang tersebar di kamp-kamp pengungsian di perbatasan Yordania. Bisa dua kamp, tiga kamp, empat kamp, pokoknya dalam satu bulan itu ada kurang lebih delapan pergerakan layanan kesehatan. Alhamdulillah, Mobile Clinic itu enggak sia-sia,” terang Eko.

Baca Juga: DT Peduli Bagikan 1.350 Paket Makanan Siap Santap untuk Pengungsi di Gaza

Saat ini, para pengungsi sedang bersiap-siap menghadapi musim dingin. Dijelaskan Eko, suhu udara terus menurun sehingga para pengungsi pun membutuhkan bantuan bahan makanan dan perlengkapan musim dingin.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x