Sebelas Truk Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia Diberangkatkan Menuju Rafah

- 30 November 2023, 19:00 WIB
truk bantuan kamanusiaan dari masyarakat Indonesia selesai diberangkatkan pada Rabu 29 November 2023 dari Belbes, Provinsi Ash Sharqiyah, Mesir menuju gerbang Rafah.
truk bantuan kamanusiaan dari masyarakat Indonesia selesai diberangkatkan pada Rabu 29 November 2023 dari Belbes, Provinsi Ash Sharqiyah, Mesir menuju gerbang Rafah. //Dok DT Peduli

PRFMNEWS – Sebelas truk bantuan kamanusiaan dari masyarakat Indonesia selesai diberangkatkan pada Rabu 29 November 2023 dari Belbes, Provinsi Ash Sharqiyah, Mesir menuju gerbang Rafah.

Bantuan kemanusiaan melalui Indonesia Humanitarian Alliance (IHA) ini mengangkut 176 ton bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia. Adapun jenis bantuan yang dikirimkan terdiri atas bahan pokok, makanan, air bersih, perlengkapan medis, dan perlengkapan musim dingin.

"Seperti yang kita tahu, kebutuhan masyarakat Gaza terhadap makanan, air bersih, pakaian, hingga kebutuhan wanita dan anak adalah yang utama saat ini. Kami berharap, bantuan ini menjaga semangat juang penyintas Palestina untuk mendapatkan hak hidupnya," ungkap anggota IHA yang mengawal keberangkatan truk konvoi di Mesir, Kholaf.

Baca Juga: DT Peduli Salurkan 414 Paket Sembako di Gaza Utara

Pemberangkatan kesebelas truk bantuan ini pun dikawal langsung Direktur Projek Strategis Muhammad Ihsan.

Ihsan menjelaskan, IHA merupakan kolaborasi anggota-anggota lembaga kemanusiaan, di antaranya Human Initiative, Nurul Hayat, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, BMH, Yatim Mandiri, YDSF, LAZISMU, DT Peduli, LMI, dan puluhan lembaga amil zakat dalam koordinasi Forum Zakat.

Ihsan menambahkan, sebelas truk bantuan ini merupakan tahapan awal melalui kolaborasi IHA.

Baca Juga: DT Peduli Salurkan Bantuan Rp1,5 Miliar untuk Palestina Melalui BAZNAS

DT Peduli juga berkomitmen untuk terus berkolaborasi karena penanganan masalah kemanusiaan di Palestina akan lama, terus menerus, dan berkesinambungan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih banyak. Bantuan yang dikirimkan hari ini dalam konsep konvoi mobil truk kemanusiaan bersama dengan IHA. Kita akan konvoi melepaskan sebelas truk kemanusiaan. Semoga dengan ini akan memberikan dampak yang signifikan dan kebaikan untuk masyarakat Palestina,” tutup Ihsan.

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x