31 Masjid Hancur Akibat Serangan Udara Israel di Jalur Gaza Sejak 7 Oktober

- 23 Oktober 2023, 12:00 WIB
Pemandangan bangunan tempat tinggal yang hancur akibat serangan Israel di Kota Zahra, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, di selatan Kota Gaza, 21 Oktober 2023.
Pemandangan bangunan tempat tinggal yang hancur akibat serangan Israel di Kota Zahra, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, di selatan Kota Gaza, 21 Oktober 2023. /REUTERS/Shadi Tabatibi/

PRFMNEWS - Setidaknya lima masjid lagi hancur dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza yang terkepung pada hari Minggu kemarin, sehingga jumlah total ada 31 masjid yang hanjur sejak 7 Oktober.

Demikian hal ini disampaikan oleh perwakilan Kementerian Wakaf dan Agama yang berbasis di Gaza.

“Jumlah masjid yang hancur total sejak awal serangan Israel di Gaza telah meningkat menjadi 31,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu.

Baca Juga: Bantuan Obat-obatan dan Makanan Masuk ke Gaza Melalui Perbatasan Rafah, Israel Hanya Izinkan 20 Truk

Pada hari yang sama, serangan udara Israel juga menghantam sebuah masjid di kamp pengungsian Jenin, Tepi Barat, wilayah Palestina lainnya yang juga berada di bawah pendudukan Israel sejak 1967.

Pengeboman Israel membuat Masjid Al-Ansar di Tepi Barat itu mengalami kerusakan berat.

Dilansir dari Middle East Monitor, Senin, 23 Oktober 2023, Israel juga melakukan pengeboman pada Sabtu, 21 Oktober 2023 terhadap beberapa situs sipil seperti markas kementerian, stasiun radio Alquran Kementerian dan sebuah gereja.

Disebutkan bahwa 10 karyawan dari kementerian meninggal dunia dalam serangan ini, dan yang lainnya telah terluka.

Konflik di Gaza, di bawah pemboman dan blokade Israel dimulai ketika Hamas memulai Operasi Al Aqsa Flood, serangan mendadak multicabang yang mencakup rentetan peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x