Kronologi Penembakan Maut di Thailand oleh Pelaku 14 Tahun, Pihak Mall dan Perdana Menteri Buka Suara

- 4 Oktober 2023, 18:30 WIB
Polisi berhaisl menangkap pelaku penembakan di Siam Paragon Thailand.
Polisi berhaisl menangkap pelaku penembakan di Siam Paragon Thailand. /Reuters/Thai rescue workers association

PRFMNEWS – Penembakan massal terjadi di Mall Siam Paragon, Bangkok, Thailand oleh pelaku seorang anak laki-laki usia 14 tahun, Selasa 3 Oktober 2023. Kini pelaku penembakan di pusat perbelanjaan mewah dan banyak dikunjungi wisatawan tersebut sudah ditangkap polisi.

Akibat penembakan massal itu, dua pengunjung mall meninggal dunia yakni warga negara China dan Burma. Sedangkan 5 orang menjadi korban luka-luka. Kepala Polisi Nasional Thailand Torsak Sukvimol menuturkan layanan darurat sebelumnya menyebut jumlah korban tewas tiga orang.

Kronologi penembakan di Mall Siam Paragon Bangkok oleh pelaku yang disebut punya riwayat kesehatan mental atau gangguan jiwa terjadi Selasa sore sekira pukul 17.00 waktu setempat. Torasak mengatakan bahwa saat itu tersangka belum meminum obat yang diresepkan dokter.

Baca Juga: Mentan Hilang Kontak, Pimpinan KPK: Positive Thinking Aja, Mungkin Cuma Tersesat

“Tersangka dalam keadaan bingung dan tidak bisa berkomunikasi dengan baik,” kata Torasak, dikutip prfmnews.id dari The Guardian, Rabu 4 Oktober2023.

Media Thailand melaporkan suara tembakan pertama kali terdengar berasal dari toilet mall paling terkenal dan kelas atas di Thailand tersebut. Ratusan orang melarikan diri ke jalan-jalan di pusat kota Bangkok ketika suara tembakan terdengar.

Dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial dan tampaknya diambil di area food court lantai bawah gedung mall terlihat seorang anggota staf merunduk di bawah konter makanan ketika terdengar suara tembakan.

Baca Juga: Bahaya! 12 Benda ini Tidak Boleh Disimpan di Dalam Mobil

Tak lama setelah kejadian penembakan terjadi, polisi menangkap seorang pelaku. Dalam rekaman video penangkapan tampak remaja tersebut berlutut dan mengangkat tangan ke udara.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x