China dan Amerika Serikat Bentuk Kelompok kerja Keuangan dan Ekonomi

- 24 September 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi kerjasama China dan Amerika Serikat
Ilustrasi kerjasama China dan Amerika Serikat /Pixabay.com/ adamr

PRFMNEWS - Pemerintah China dan Pemeintah Amerika Serikat telah membentuk dua kelompok kerja di bidang ekonomi.

Langkah tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepahaman bersama penting yang dicapai antara presiden kedua negara pada pertemuan mereka di Bali, belum lama ini.

Selain itu, rencana kerjasama ini telah muncul setelah konsensus yang disepakati oleh He Lifeng, Wakil Perdana Menteri China yang juga bertindak sebagai pemimpin China untuk urusan ekonomi dan perdagangan China-Amerika Serikat, serta Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen.

Baca Juga: Rumah Makan Ayam Goreng Suharti Kebakaran, Diduga karena Kebocoran Gas

Dua kelompok kerja tersebut masing-masing akan mengurus sektor keuangan dan ekonomi. Kelompok kerja ekonomi akan diketuai bersama oleh para pejabat setingkat wakil menteri dari Kementerian Keuangan China dan Departemen Keuangan Amerika Serikat.

Sementara itu, kelompok kerja keuangan akan diketuai bersama oleh para pejabat setingkat wakil menteri dari People's Bank of China dan Departemen Keuangan Amerika Serikat.

Kedua kelompok kerja itu akan mengadakan pertemuan rutin dan pertemuan ad-hoc untuk memperkuat komunikasi dan pertukaran mengenai isu-isu ekonomi dan keuangan.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x