FIFA Luncurkan Logo dan Maskot Piala Dunia U-17, Bacuya Hadir Kembali

- 2 September 2023, 11:30 WIB
Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 2023 Resmi Diluncurkan FIFA, Berikut Filosopinya
Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 2023 Resmi Diluncurkan FIFA, Berikut Filosopinya /Psii.org/

PRFMNEWS - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi meluncurkan lambang dan maskot Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Turnamen level junior yang dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember ini akan diikuti oleh 24 negara.

Peluncuran dilakukan pada Jumat, 1 September 2023. Lambang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan dan arusnya yang mengalir melintas nusantara.

Baca Juga: Velg dan Ban Mobil Raib Digondol Maling saat Parkir di Pasar Baru

"Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang pengalaman, warna, keragaman, dan semangat perayaan sebuah turnamen yang dihelat di Indonesia yang kini menjadi jantung Asia Tenggara," tulis FIFA.

Sementara itu, Bacuya (Badak Cula Cahaya) dipilih menjadi maskot ajang bergengsi itu. Badak bercula ini mengacu pada nama hewan asli Indonesia.

Bacuya diharap berperan penting dalam mengajak masyarakat untuk datang ke stadion melihat para pesepak bola muda berkompetisi. Filosofi Bacuya adalah badak Jawa muda sangat pemalu dan pendiam.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru KCIC untuk 5 Posisi Pegawai Kereta Cepat, Dibuka untuk Pelamar SMA, D3, S1

Terlepas dari karakteristik ini, rasa ingin tahunya memaksa untuk berlari dengan tabah ke lapangan seperti ingin mencari sesuatu. Adapun nuansa rumput hijau memotivasinya sampai dia menemukan sepak bola.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x