Tiga WNI di Malaysia Dilaporkan Positif Covid-19 Setelah Temuan Tiga Klaster Baru Corona di Malaysia

- 20 Juli 2020, 08:31 WIB
ILUSTRASI Covid-19
ILUSTRASI Covid-19 /.*/ Dok. PRFM News

PRFMNEWS - Pemerintah Malaysia melalui Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengumumkan adanya tiga warga negara Indonesia (WNI) terpapar covid-19 dari tiga klaster baru covid-19 di Malaysia.

Dirjen Kesehatan KKM Dr. Noor Hisham Abdullah mengatakan, terdapat dua kasus positif dari warga negara asing yang berasal dari klaster rumah kongsi (rumah pekerja) Sepang yang ditemukan di sebuah tempat konstruksi. Hingga Minggu tengah hari kemarin, terdapat 96 pekerja di sana yang diuji corona.

Noor Hisham mengatakan, para pekerja yang dites merupakan sembilan warga negara Malaysia dan 87 warga negara asing yang sampelnya telah diambil, dengan hasil dua positif Covid-19 dan 94 lainnya negatif.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari ini, Senin 20 Juli 2020: Suara Hati Istri, Drakor Uncontrollably Fond

"Klaster ini melibatkan seorang warga Indonesia yang merupakan kasus indeks klaster ini dan seorang warga Bangladesh yang merupakan kontak terdekat kasus yang dilaporkan Minggu ini. Penyebab terjangkitnya klaster tersebut masih diselidiki," katanya di Putrajaya, Malaysia, mengatakan pada Minggu (19/7/2020).

Dikutip prfmnews.id dari ANTARA, terkait klaster kedua, yaitu klaster Restoran Kuala Lumpur yang terdeteksi di sebuah restoran di Brickfields, Noor Hisham mengatakan, sejauh ini sebanyak 14 pegawai restoran dan 236 pelanggan sudah diambil sampelnya.

Baca Juga: Semifinal Piala FA: Chelsea Kalahkan Manchester United 3-1, Derby London Terjadi di Final Piala FA

Di klaster tersebut, dua warga India dinyatakan positif mengidap virus corona dan penyebab mereka tertular masih diselidiki.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x