Elon Musk PHK Massal Karyawan Twitter Lewat Email, Kantor Tutup Sementara

- 5 November 2022, 08:29 WIB
Foto Elon Musk terlihat melalui logo Twitter dalam ilustrasi ini yang diambil 28 Oktober 2022.
Foto Elon Musk terlihat melalui logo Twitter dalam ilustrasi ini yang diambil 28 Oktober 2022. /REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


PRFMNEWS - Perusahaan Twitter memulai putaran PHK besar-besaran pada hari Jumat kemarin, 4 November 2022.

Perusahaan memperingatkan karyawan tentang status pekerjaan mereka melalui email dan memutuskan untuk menutup sementara kantor.

Pengumuman penutupan dilakukan setelah manajemen memberitahu kepada karyawan akan mengirimkan email apakah mereka di PHK atau tidak. Langkah ini diambil karena tidak ada kepastian setelah sepekan perusahaan di bawah pemilik baru, Elon Musk.

Baca Juga: Terkait Pengambilalihan oleh Elon Musk, Twitter akan Lakukan Voting

Twitter telah mengirimkan email kepada karyawan mereka bahwa akan memberi tahu keputusan PHK pada pukul 09.00 pagi waktu Pasifik pada Jumat (12 malam EDT/1600 GMT).

"Dalam upaya menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami," kata email tersebut.

"Dalam upaya untuk menempatkan twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada hari Jumat," lanjut Elon Musk.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Sibuk Lobi Elon Musk, Tesla Malah Investasi di Thailand dengan Dana Awal Rp1,2 Triliun

Musk menyalahkan kerugian pada koalisi kelompok hak-hak sipil yang telah menekan pengiklan top Twitter untuk mengambil tindakan jika dia tidak melindungi moderasi konten.

Kelompok-kelompok itu mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka meningkatkan tekanan mereka dan menuntut merek menarik iklan Twitter mereka secara global.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x