7 Fakta Jokowi Bertemu Elon Musk di AS, Termasuk Rencana Founder Space X Datang ke Indonesia November 2022

- 15 Mei 2022, 17:15 WIB
Jokowi dan Elon Musk Meninjau Pabrik Roket, Space X
Jokowi dan Elon Musk Meninjau Pabrik Roket, Space X /

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) dan bertemu Elon Musk selaku founder roket Space X pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Ada fakta terkait momen Jokowi bertemu Elon Musk di AS, termasuk tujuan pertemuan mereka di pabrik Space X dan undangan Presiden RI kepada founder Tesla tersebut untuk datang ke Indonesia.

Fakta pertama, Jokowi bertemu Elon Musk di Gedung Stargate merupakan area pabrik Space X di Boca Chica, Amerika Serikat pukul 10.30 waktu setempat. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berdiskusi dan berkeliling meninjau fasilitas pabrik produksi roket milik pengusaha 50 tahun tersebut selama kurang lebih 1 jam.

Kedua, tujuan kunjungan Jokowi ke pabrik Space X bertemu Elon Musk merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan pengusaha asal Pretoria, Afrika Selatan tersebut.

Baca Juga: Penjambret HP Beraksi di Taman Tegalega Bandung Pagi Ini, Pelaku Berhasil Ditangkap Warga

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, teknologi, inovasi, dan sekarang saya ke sini bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Jokowi, dikutip prfmnews.id dari laman Skretariat Kabinet pada Minggu, 15 Mei 2022.

Ketiga, saat bertemu Jokowi, Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Ia menilai Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif, termasuk punya potensi di banyak bidang.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ucap Elon.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x