Vladimir Putin Mengamuk, Luncurkan Rentetan Rudal di Kyiv Ukraina

- 1 November 2022, 10:45 WIB
Menyusul serangan rudal oleh pasukan Rusia pada fasilitas energi pada Senin pagi, banyak warga Ukraina di Kyiv dibiarkan tanpa listrik atau air mengalir.
Menyusul serangan rudal oleh pasukan Rusia pada fasilitas energi pada Senin pagi, banyak warga Ukraina di Kyiv dibiarkan tanpa listrik atau air mengalir. /GLEB GARANICH/REUTERS

PRFMNEWS - Rusia kembali meluncurkan serangan ke wilayah ibu kota Ukraina, Kyiv. Vladimir Putin mengatakan serangan Rusia terhadap infrastruktur Ukraina.

Dan keputusan untuk membekukan partisipasi dalam program ekspor biji-bijian Laut Hitam adalah tanggapan atas serangan pesawat tak berawak terhadap armada Moskow di Krimea yang ia tuduhkan pada Ukraina.

Sedikitnya lima ledakan terdengar di Kyiv antara pukul 8:00 pagi dan 8:20 pagi waktu setempat. Serangan itu mengenai pembangkit listrik dan semakin merusak produksi energi di sekitaran kota itu.

Putin mengatakan pada konferensi pers pada hari Senin bahwa pesawat tak berawak Ukraina telah menggunakan koridor laut yang sama dengan kapal-kapal gandum yang transit di bawah kesepakatan yang ditengahi PBB.

Baca Juga: Belum Dicabut, Arab Saudi Tegaskan Syarat Vaksin Meningitis Masih Wajib Dilakukan Jemaah Umroh Indonesia

Kepala Kepresidenan Ukraina, Kyrylo Tymoshenkom mengatakan, "Teroris Rusia kembali melancarkan serangan besar-besaran terhadap instalasi listrik di sejumlah wilayah Ukraina."

"Rudal Rusia lainnya menghantam infrastruktur kritis Ukraina. Alih-alih bertempur di medan perang, Rusia memerangi warga sipil," tambah Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba, demikian yang dikutip PRFMNEWS dari Reuters.

"Rusia tidak tertarik pada pembicaraan damai, atau keamanan pangan global. Satu-satunya tujuan Putin adalah kematian dan kehancuran," ujar pejabat Ukraina lainnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Oleg Nikolenko.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Ada Komplotan Pencuri dan Penculik Berkedok Petugas Sensus? Begini Faktanya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x