KBRI Bern dan Polisi Swiss Perluas Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz

- 28 Mei 2022, 07:09 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Bersama putra sulungnya   Emmeril Kahn./pikiran-rakyat.com
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Bersama putra sulungnya Emmeril Kahn./pikiran-rakyat.com /


PRFMNEWS - Putra Pertama Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril hilang terbawa arus sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Pada saat yang sama, keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas untuk Eril yang rencananya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss.

Menurut Ika Mardiah, selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar, bahwa Gubernur Jawa Barat mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.00 waktu Swiss.

Baca Juga: Emmeril Kahn Mumtadz, Anak Sulung Ridwan Kamil yang Dirikan Organisasi Relawan Jabar Bergerak Zillenial

"Setelah menerima kabar tersebut, Pak Gubernur menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss," katanya kepada prfmnews.id pada Jumat, 27 Mei 2022.

Gubernur telah tiba di Bern, Swiss, dan disambut oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Prof. Muliaman Hadad, Jumat,27 Mei 2022 pukul 01.00 waktu Swiss dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga.

Baca Juga: Mengenal Emmeril Kahn Mumtadz, Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

Sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril, KBRI Bern telah berkoordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Diketahui pada hari Kamis, Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00 - 15.00 waktu Swiss.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x