5 Kota Negara di Dunia yang Warganya Panjang Umur, Indonesia Tidak Masuk

- 9 Mei 2022, 14:50 WIB
7 Tips Panjang Umur ala Orang Jepang Salah Satunya Jaga Pola Makan
7 Tips Panjang Umur ala Orang Jepang Salah Satunya Jaga Pola Makan /Didit-Art/pixabay

PRFMNEWS - Siapapun pasti menginginkan panjang umur, tentu juga dengan badan yang sehat untuk bisa menikmati hidup dengan orang yang dicinta, terutama keluarga.

Orang yang panjang umur berarti akan memiliki kesempatan yang lebih lama dalam menikmati apa yang ada di dalam kehidupannya. Jalan-jalan, kumpul keluarga dan banyak lainnya.

Berharap memiliki kesempatan panjang umur, tak semua manusia bisa mengalaminya. Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang untuk panjang umur.

Namun, ada 5 Kota negara yang warganya panjang umur, selain faktor genetik, ada juga karena disebabkan kebiasaan yang dilakukan disana.

Baca Juga: Fenomena Hepatitis Akut, Netty Prasetiyani : Gencarkan Penelitian dan Pemeriksaan Spesimen

Melansir dari Antara, berikut 5 Kota negara yang warganya panjang umur, dengan usia 80 hingga 100 tahun berdasarkan data peneliti Dan Buettner.

1. Sardinia, Italia

Menurut Buettner, ada hubungan antara genetik dan umur panjang dari penduduk disini. Bahkan dia menyebutkan adanya kebiasaan hidup yang menjadi faktor.

Diketahui, warga disana masih aktif berburu, memancing dan berladang, sehingga banyak memakan sesuatu yang sehat seperti sayur, buah dan roti.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x