Dubes Ukraina Gunakan Helm Saat Jumpa Pers Karena Kesal dengan Israel

- 8 Maret 2022, 12:45 WIB
uta besar Ukraina untuk Israel Yevgen Korniychuk saat memberikan keterangan pers sambil menggunakan helm sebagai bentuk protes pada Israel.
uta besar Ukraina untuk Israel Yevgen Korniychuk saat memberikan keterangan pers sambil menggunakan helm sebagai bentuk protes pada Israel. /REUTERS/Rami Amichay

PRFMNEWS - Saat jumpa pers pada hari Senin, 7 Maret 2022 kemarin, Duta besar Ukraina untuk Israel Yevgen Korniychuk memilih untuk sambil menggunakan helm untuk memperlihatkan rasa kesalnya terhadap Israel.

Hal tersebut disebabkan karena israel menolak memberikan bantuan defensif kepada Ukraina yang sekarang sedang diinvasi oleh Rusia.

Atas kekesalannya tersebut, Yevgen Korniychuk mengenakan helm dan bertanya tentang bagaimana mungkin perlengkapan seperi ini bisa dianggap mematikan.

Baca Juga: 7 Musisi Indonesia ini Siap Tampil di Ajang MotoGP Mandalika 2022, Termasuk Padi Reborn dan Pamungkas

"Tolong katakan pada saya, bagaimana Anda bisa membunuh dengan (helm) ini? Tidak mungkin. Jadi saya tidak tahu apa yang ditakutkan orang-orang ini. Memberi (alat) keselamatan personal bagi penduduk Ukraina. itulah hal yang paling sederhana yang bisa mereka lakukan," ujar Yevgen Korniychuk, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Antara hari ini Selasa, 8 Maret 2022.

Walaupun Israel menentang apa yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina, Israel tetap membatasi dirinya untuk memberi bantuan kepada Ukraina, dan tetap berada dipihak Rusia.

Baca Juga: Pura-pura Jual Minyak Goreng Murah, Wanita Asal Cileunyi ini Raup Uang Lebih dari Rp1 Miliar

Baca Juga: Bantuan Sembako Rp600.000 Sudah Mulai Cair Lewat PT POS, Begini Cek Nama Penerimanya Secara Online di Sini

Mesikipun begitu, Yevgen Korniychuk tetap berterima kasih kepada Israel karena sudah berpatisipasi dalam upaya mediasi Rusia dan Ukraina.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x