Ketua WTO Menyerukan Resolusi Damai Secepatnya untuk Krisis Rusia-Ukraina

- 3 Maret 2022, 15:40 WIB
Kondisi perang Rusia-Ukraina makin mengerikan, membuat seorang ayah harus menitipkan dua anaknya ke orang asing ke perbatasan Hungaria.
Kondisi perang Rusia-Ukraina makin mengerikan, membuat seorang ayah harus menitipkan dua anaknya ke orang asing ke perbatasan Hungaria. /Reuters//

PRFMNEWS - Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) Ngozi Okonjo-Iweala menyatakan sangat sedih dengan penderitaan yang terus berlanjut dan hilangnya nyawa dalam krisis Rusia dan Ukraina, Rabu, 2 Maret 2022 kemarin.

World Trade Organization alias Organisasi Perdagangan Dunia kemudian menyerukan resolusi damai dan cepat untuk krisis Rusia-Ukraina.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Rabu, Iweala mengatakan bahwa WTO juga prihatin dengan implikasi perdagangan dari konflik.

Baca Juga: Dua Sejoli Kepergok Berbuat Mesum di Toilet Mushola Jonggol

Terutama perdagangan produk pertanian dan makanan serta kenaikan harga energi juga dampaknya terhadap populasi yang terkena dampak.

"Di WTO, kami telah menyaksikan tragedi di Ukraina ini terungkap dengan ketidakpercayaan dan harapan bahwa itu akan diselesaikan secara damai. Namun, sekarang ini adalah hari ke-7 dan kami sangat sedih dengan penderitaan dan hilangnya nyawa yang terus berlanjut," kata Ngozi. Dikutip prfmnews.id dari laman Global Times.

WTO pun mengatakan semoga ada resolusi damai secepatnya dari kedua negara tersebut.

Baca Juga: Persib Dipastikan Tak Diperkuat 4 Pemain ini Saat Lawan Persiraja Banda Aceh

"Kami berdoa agar ada resolusi damai dan cepat," tambah Ngozi.

Menurut kabar terbaru, Ukraina dan Rusia diperkirakan akan mengadakan putaran baru pembicaraan tentang kemungkinan gencatan senjata.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x