Proses Penyelamatan Bocah Maroko Sempat Terkendala Struktur Tanah, Namun Berakhir Tragis

- 6 Februari 2022, 14:10 WIB
Bocah 5 tahun, Rayan Oram, yang terjebak di sumur berhari-hari akhirnya ditemukan tewas setelah dilakukan evakuasi.
Bocah 5 tahun, Rayan Oram, yang terjebak di sumur berhari-hari akhirnya ditemukan tewas setelah dilakukan evakuasi. /Twitter/@Marchforward/

PRFMNEWS - Seorang bocah lelaki berusia 5 tahun yang diketahui bernama Rayan, terperangkap selama empat hari di sumur sedalam 32 meter pada Selasa, 1 Februari 2022.

Selama tiga hari, tim pencari menggunakan buldoser untuk menggali parit paralel. Kemudian pada hari Jumat, mereka mulai menggali terowongan horizontal untuk mencapai bocah yang terperangkap.

Kantor berita MAP Maroko mengatakan bahwa para ahli di bidang teknik topografi dipanggil untuk membantu.

Baca Juga: Rayan yang Jatuh ke Sumur Sedalam 32 Meter di Maroko Dinyatakan Meninggal Dunia Usai Penyelamatan Hebat

Kepala Komite Penyelamatan Abdelhadi Temrani, berbicara kepada televisi lokal, mengatakan pada hari Sabtu bahwa penyelamat hanya memiliki dua meter tersisa untuk menggali agar mencapai lubang tempat bocah itu terperangkap.

“Para penggali menemukan batu keras dalam perjalanan mereka, dan karena itu sangat berhati-hati untuk menghindari tanah longsor atau retakan,” kata Temrani, dikutip prfmnews.id dari situs ABC News pada Minggu, 6 Februari 2022.

“Butuh waktu sekitar lima jam untuk menyingkirkan batu karena penggaliannya lambat dan dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari retakan di lubang dari bawah, yang dapat mengancam nyawa anak dan juga petugas penyelamat,” tambahnya.

Baca Juga: Siapa Rayan? Bocah 5 Tahun yang Masuk ke Sumur Sedalam 32 Meter di Maroko Hingga Trending #SaveRayan

Pekerjaan menjadi sangat sulit karena takut tanah di sekitar sumur bisa runtuh menimpa bocah itu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x