Joe Biden: Masyarakat Amerika Wajib Vaksin karena Musim Dingin Penularan Omicron Meningkat

- 18 Desember 2021, 17:32 WIB
Ilustrasi virus Covid-19 varian Omicron
Ilustrasi virus Covid-19 varian Omicron /Freepik/

PRFMNEWS - Presiden Amerika Serikat Joe Biden memberikan peringatan kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksin sebelum memasuki musim dingin.

Joe Biden menyatakan bahwa rumah sakit di Amerika Serikat akan penuh karena banyaknya yang terpapar Covid-19 dan musim dingin yang ditambah lagi dengan varian baru Omicron.

Dikutip prfmnews.id dari NY Post, Joe Biden mengatakan, virus corona varian Omicron sudah menyebar ke negara Amerika Serikat.

"Bagi yang belum melakukan vaksin, diharapkan untuk melakukannya segera. Melihat musim dingin ini semakin parah ditambah dengan penyakit yang sedang menyebar," kata Joe Biden.

Baca Juga: Mayat Perempuan dan Laki-laki di Sungai Serayu Jateng Diduga Sebagai Dua Sejoli Korban Tabrakan di Nagreg

Joe Biden mendesak masyarakat untuk melakukan vaksin Covid-19 di rumah sakit yang bisa mencegah penutupan sekolah lagi dan pembatasan aktivitas berbisnis.

"Kita akan melindungi perkembangan ekonomi kita, jika kita melakukan vaksin. Pemerintah akan mengembalikan sekolah dan bisnis tetap buka. Dan hal itu bisa dinikmati oleh kita semua," ujar Joe Biden.

Joe Biden menambahkan, jika negara Amerika Serikat ingin selamat dari virus corona varian Omicron, maka salah satu langkah yang diambil adalah seluruh masyarakat harus segera disuntik vaksin.

Baca Juga: Terang-terangan, Kapolda Metro Akui Ingin Belajar dari Satpam Bank Ini Soal Melayani dengan Baik

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: NY Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x