Kapal Perang Kanada Merapat di Jakarta, Ada Apa?

- 2 Juli 2021, 14:32 WIB
Kapal perang Kanada HMCS Calgary
Kapal perang Kanada HMCS Calgary /ANTARA.

PRFMNEWS - Kapal perang Kanada bernama Her Majesty’s Canadian Ship (HMCS) Calgary merapat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Kamis 1 Juli 2021.

Kapal perang Kanada ini direncanakan akan bersandar di Jakarta hingga Sabtu 3 Juli 2021 besok.

Dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kapal perang Kanada HMCS Calgary merapat di Jakarta dalam rangka misi pelayarannya di kawasan Indo-Pasifik sebagai bagian dari Operasi Projection.

Penugasan kapal perang HMCS Calgary dalam Operasi Projection menunjukkan komitmen Kanada terhadap perdamaian dan keamanan global.

Baca Juga: Oded Akui Banyaknya Nakes yang Positif Covid-19 Jadi Persoalan dalam Penanganan Pasien Covid-19

Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Cameron MacKay menyatakan, kehadiran kapal perang HMCS Calgary menjadi kesempatan membangun hubungan dan memperbaiki interoperabilitas dengan negara-negara mitra Kanada.

Selain itu, Kapal perang HMCS Calgary akan melakukan kerja sama dengan Kapal TNI Angkatan Laut KRI Bung Tomo pada 3 Juli 2021 sebelum menuju pesisir Australia.

Kapal perang HMCS Calgary dan KRI Bung Tomol akan melaksanakan interoperabilitas bersama Australia, Amerika Serikat, dan mitra regional lainnya dalam Latihan Talisman-Sabre.

Latihan Talisman-Sabre sendiri merupakan kegiatan pelatihan gabungan bilateral terbesar antara Angkatan Pertahanan Australia dan militer Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x