Google Doodle Tampilkan Wajah 'Godfather of Broken Hearts' Didi Kempot

- 26 Februari 2023, 16:40 WIB
Google Doodle mengenang kembali sosok Didik Prasetyo yang dikenang dengan nama Didi Kempot.
Google Doodle mengenang kembali sosok Didik Prasetyo yang dikenang dengan nama Didi Kempot. /Tangkap layar Google.com/

PRFMNEWS - Google doodle mengenang penyanyi legendaris yang mendapat julukan "Godfather of Broken Heart", yakni Didi Kempot pada hari Minggu, 26 Februari 2023.

Alasan Google memasang wajah sang maestro, lantaran tepat pada tanggal tersebut di tahun 2020, penyanyi bernama asli Didiek Prasetyo itu menerima Billboard Indonesia Lifetime Achievement Award.

Selain mengenang, Google menampilkan pria kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 tersebut, untuk mengapresiasi karya-karya Didi Kempot selama berkarir di dunia musik campursari Jawa.

Baca Juga: Rekomendasi Aktivitas Seru di Kota Bandung yang Bareng Anak untuk Mengisi Libur Akhir Pekan

"Doodle hari ini mengenang musisi Indonesia Didi Kempot, yang dikenal sebagai "Godfather of Broken Hearts," menurut pernyataan Google.

"Seorang ahli musik campursari Jawa, Didi Kempot menulis lebih dari 700 lagu sepanjang kariernya yang produktif. Pada hari ini di tahun 2020, dia menerima Billboard Indonesia Lifetime Achievement Award," lanjut Google.

Diketahui Didi Kempot lahir dan besar di keluarga seniman. Ayah dan kakaknya adalah seorang komedian serta ibunya merupakan seorang penyanyi tradisional Jawa.

Baca Juga: Hobi Lari? Komunitas Fakerunners Bandung Punya Sederet Kegiatan Rutin Seru Buat Diikuti

Selama lebih dari dua dekade, penyanyi kelas dunia ini tampil di jalanan Surakarta dan Jakarta. Tidak hanya itu, “Kelompok Pengamen Trotoar” kemudian menjadi tempat dia mendapatkan nama belakangnya yang terkenal “Kempot”.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, musik campursari Didi Kempot mengalami kebangkitan popularitas di kalangan generasi muda. Lagu-lagunya terus menyentuh hati orang-orang romantis yang putus asa di seluruh dunia.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x