Penderita Diabetes Tidak Usah Pusing Cari Obat Penurun Gula Darah, dr Ema Bagikan 11 Bahan Obat Alami

- 12 Juni 2022, 14:45 WIB
ilustrasi diabetes
ilustrasi diabetes /unsplash/towfiqu

PRFMNEWS - Healthy vlogger dr Ema Surya Pertiwi membagikan 11 bahan alami yang bisa diolah bagi penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula darah.

Penderita diabetes tidak boleh membiarkan begitu saja saat kadar gulanya naik, karena lama-lama bisa menyebabkan komplikasi.

Penderita diabetes yang tidak ingin terus-terusan konsumsi obat-obatan kimia, bisa mencoba 11 bahan alami yang dibagikan dr Ema untuk menurunkan kadar gula darah.

Baca Juga: Mulai Sekarang Katakan Selamat Tinggal Asam Urat Setelah Konsumsi 11 Bahan Alami ala Dokter Ema Surya Pertiwi

Berikut 11 makanan yang bisa menurunkan kadar gula darah seperti dikutip dari kanal YouTube Emasuperr.

1. Kayu Manis

Penggunaan kayu manis secara teratur selama 60 hari dapat menurunkan gula darah 2 post prandial, gula darah puasa, dan memperbaiki fungsi insulin pada penderita diabetes.

Selain itu kayu manis juga mampu turunkan kolesterol total tubuh sehingga menstabilkan berat badan tubuh penderita diabetes.

Namun kayu manis tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah yang besar karena mengandung kumarin yang dapat menyebabkan hepatotoksisitas atau permasalahan pada hati.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x