11 Makanan yang Secara Alami Bisa Membantu Menurunkan Asam Urat

- 11 Juni 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi asam urat
Ilustrasi asam urat /pixabay/cnick

PRFMNEWS - Dokter Ema Surya Pertiwi mengungkapkan 11 bahan alami yang bisa menurunkan produksi asam urat.

Asam urat jika berlebihan pada tubuh maka akan menimbulkan beberapa gejala seperti nyeri pada kaki, peradangan, dan linu.

Oleh sebab itu kali ini dr Ema Surya Pertiwi membagikan 11 macam makanan yang secara alami bisa kalian konsumsi untuk menurunkan produksi asam urat di tubuh, seperti dikutip dari kanal YouTube Emasuperr.

Baca Juga: Batuk Mudah Diobati dengan 6 Makanan Lezat Alami Ini, Bisa Mengatasi Asam Urat juga Diungkap dr. Saddam Ismail

1. Seledri

Seledri mengandung luteolin, 2n butilfalat, betaselinene yang dapat membantu memberikan perlindungan dari peradangan akibat asam urat yang tinggi pada tubuh.

Seledri dapat dimakan langsung, dibuat jus, atau dicampur dengan masakan dan dimasukkan ke dalam kapsul dengan dosis 5 gr/kg berat badan. Dikonsumsi dua kali sehari selama seminggu untuk menstabilkan kadar asam urat

2. Kunyit

Kunyit mengandung flexofytol yang dapat membantu mengobati peradangan asam urat, sehingga ketika kita rutin mengkonsumsi jamu yang mengandung kunyit itu bisa membantu menurunkan peradangan atau rasa sakit akibat asam urat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Emasuperr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x