Anda Mengalami Varises? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini untuk Mengatasinya  

- 15 Mei 2022, 12:30 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

 

 

PRFMNEWS – Apakah Anda saat ini sedang mengalami varises? Jika iya, simak berikut ini bagaimana cara mengatasinya seperti dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar.

Sebagaimana dikutip dari laman rsmurniteguh.com oleh dr. Nata Kharimantara Nakamura, disebutkan bahwa varises merupakan pelebaran pembuluh darah yang membawa aliran balik ke jantung atau vena yang biasanya terjadi pada kaki.

Dilansir dari video kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 16 Desember 2020, disebutkan bahwa yang menjadi penyebabnya dikarenakan beban tubuh serta elastisitas pembuluh darah yang berkurang.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Ungkap Makanan yang Lezat tapi Bikin Usus Merana

“Biasanya muncul karena memang ya beban tubuh juga yang berlebihan juga bisa, atau penyebab-penyebab lain berupa elastisitas dari pembuluh darahnya yang berkurang,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Untuk memperbaiki elastisitas pembuluh darah, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk memperlancar.

“Seperti mungkin ya kunyit, kemudian bawang-bawangan, itu bisa dikonsumsi nanti salah satunya, air putih juga sama,” ujarnya.

dr. Zaidul Akbar juga menyarankan ketika tidur sebaiknya kaki diposisikan lebih tinggi daripada kepala agar diharapkan dapat membantu mengurangi beban di daerah kaki.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x