Citra Pedagang Asongan di Alun-alun Bandung jadi Kurang Baik Imbas Viral Penjual Kopi Botol yang Jual Paksa

- 4 Januari 2022, 14:45 WIB
Pedagang asongan di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung diberi edukasi oleh jajaran Polsek Sumur Bandung terkait viralnya penjual kopi yang memaksa wisatawan.
Pedagang asongan di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung diberi edukasi oleh jajaran Polsek Sumur Bandung terkait viralnya penjual kopi yang memaksa wisatawan. /Dok Polsek Sumur Bandung.


PRFMNEWS - Citra para pedagang asongan di kawasan Alun-alun Kota Bandung menjadi kurang baik usai viralnya penjual kopi plus jasa foto instagram yang jual paksa produknya kepada wisatawan.

Pasalnya, usai maraknya penjual kopi kemasan botol yang memaksa wisatawan untuk membeli, pihak kepolisian langsung turun dan memberikan edukasi kepada para pedagang di kawasan Alun-alun Bandung dan Jalan Asia Afrika.

Kepada polisi, para pedagang asongan menyebut bahwa penjual kopi yang viral itu tidak setiap hari berdagang di kawasan Alun-alun dan Asia Afrika. Mereka juga mengaku citranya jadi kurang baik dengan adanya penjual kopi viral itu.

Baca Juga: Kasus 'Jual Paksa' Kopi di Asia Afrika Bandung, Korban Lain Berikan Pengakuan: Kirain Enggak Akan Semahal Itu

"Kejadian beberapa hari lalu dilakukan oknum penjual kopi kemasan/botol yang tidak setiap hari dagang, sehingga juga memberikan image yang kurang baik bagi para pedagang di Jalan Asia Afria," ujar Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Deny Rahmanto saat dikonfirmasi Redaksi Radio PRFM, Minggu 2 Januari 2022.

Padahal para pedagang asongan itu tidak pernah memaksa dan juga santun kepada wisatawan yang meramaikan Alun-alun Bandung.

"Padahal untuk para pedagang asongan/kopi/dll banyak juga yang santun dan tidak memaksa warga untuk membeli barang dagangannya," tutur Deny.

Baca Juga: Owner Kopi Young Drink Tanggapi Kabar Viral Penjualan Kopi di Alun-alun Bandung: Itu Oknum, Merugikan Kita

Sebelumnya diberitakan, seorang siswa SMP menjadi korban jual paksa kopi kemasan botol seharga Rp25 ribu setelah sebelumnya diminta berfoto dengan produk kopinya.

Penjual kopi yang merupakan seorang pria tersebut lalu meminta korban untuk berpose sambil memegang satu botol kopi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x