Begini Rekayasa Lalin Cileunyi Selama Pembangunan Interchange Tol Cisumdawu

- 3 Februari 2020, 20:16 WIB
Anterean kendaraan di Simpang Cileunyi, Rabu (15/2/2020). Antrean kendaraan ini merupakan imbas rekayasa lalin di wilayah CIleunyi guna mendukung proses pengerjaan proyek interchange Tol Cisumdawu.
Anterean kendaraan di Simpang Cileunyi, Rabu (15/2/2020). Antrean kendaraan ini merupakan imbas rekayasa lalin di wilayah CIleunyi guna mendukung proses pengerjaan proyek interchange Tol Cisumdawu. /Dok. PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Untuk mendukung pembangunan simpang susun atau interchange underpass Tol Cisumdawu, Polda Jabar bersama Dinas Perhubungan, permanenkan Rekayasa lalu lintas di Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat hingga tanggal 13 Mei 2020.

Sejumlah skema pun disiapkan untuk mengurasi arus kendaraan yang datang dari arah Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, dan menumpuk di Simpang Cileunyi.

Merangkum pengejelasan Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Jalan (Kamsel) Ditlantas Polda Jawa Barat AKBP Maria Horet Hera, berikut rangkaian rekayasa lalin terkait pembangunan Tol Cisumdawu:

Rekayasa lalin yang dilakukan yakni penutupan sebagian Simpang Cileunyi. Pengendara dari arah Exit GT Cileunyi akan diarahkan untuk belok kiri melewati Pasar Sehat Cileunyi, dan belok kiri di pertigaan Tugu Cileunyi untuk menuju Cibiru, Kota Bandung, atau belok kanan dari pertigaan Cibeusi untuk menuju Sumedang atau belok kanan lagi untuk menuju ke arah Garut atau Tasikmalaya.

Pengendara dari arah Exit GT Cileunyi menuju ke arah Garut dan Tasikmalaya, telah disiapkan lajur contraflow di Simpang Cileunyi, sehingga bisa berbelok langsung ke arah kanan menuju ke Jalan Raya Cipacing.

Pengendara dari arah Jatinangor menuju GT Cileunyi atau Cibiru, akan diarahkan untuk berbelok kiri terlebih dahulu menuju Jalan Raya Cipacing, sebelum dapat memutar arah.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x