Sungguh Mulia, Korban Maling Motor Memaafkan Pelaku Karena Hal Ini, Netizen: Ini Orang Kaya yang Sebenarnya

- 5 Desember 2021, 21:24 WIB
Korban maling motor maafkan pelaku. Netizen TikTok dibuat terenyuh
Korban maling motor maafkan pelaku. Netizen TikTok dibuat terenyuh /TikTok @widiaaaaw

PRFMNEWS - Sebuah aksi mulia ditunjukkan seorang korban maling sepeda motor dengan memaafkan pelaku pria. Video aksi terpuji itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @widiaaaaw pada Sabtu, 4 Desember 2021.

“Mau nangisssss lihat bapaknya gitu,” tulis pemilik akun dalam videonya.

Disebutkan, alasan korban memaafkan pria yang maling sepeda motornya itu karena tahu pelaku butuh ongkos pulang kampung hingga akhirnya terpaksa mencuri.

Momen haru antara pelaku pencurian motor dan korban yang berdamai itu terwujud berkat program keadilan restoratif yang disarankan pihak kejaksaan negeri.

Baca Juga: Bentuk Akademi Mojang Bandung, Pemkot Dukung Pembibitan Atlet Perempuan yang Jago Kocek Bola di Lapangan Hijau

“Ini program keadilan restoratif dari pihak kejaksaan mbak, jadi antara pelaku dan korban itu didahulukan mediasi untuk perdamaian,” tulis akun @juruskera menjawab pertanyaan akun @ozaa1096 di kolom komentar soal apa yang terjadi dalam video.

Pemilik akun yang sama juga kembali menjelaskan, pelaku yang tak diketahui identitasnya itu kedapatan mencuri sepeda motor milik seorang pria.

Saat diselidiki, rupanya ia mencuri motor korban dengan alasan butuh uang untuk ongkos pulang kampung.

"Jadi si abang itu maling motor si bapak dengan alasan buat ongkos pulang kampung, setelah bapak tahu alasan itu bener," tulis akun @juruskera melanjutkan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x