Nggak Masuk Akal, Tour Guide Keluhkan Tarif Parkir dekat Farmhouse Rp150 Ribu per Bus

- 10 Oktober 2021, 12:44 WIB
Ilustrasi Farmhouse Lembang
Ilustrasi Farmhouse Lembang /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Salah seorang tour guide wisatawan terkejut saat mengetahui tarif parkir di dekat Farmhouse Lembang sangat tidak masuk akal.

Kepada redaksi PRFM, ia mengeluhkan tarif parkir sebesar Rp150 ribu per bus yang dibebankan oleh warga sekitar penyedia lahan parkir.

Diketahui, ia bukan parkir di tempat resmi yang disediakan pengelola wisata, melainkan di lahan milik warga yang berada di sekitar Farmhouse.

Baca Juga: Pembukaan PON Papua Jadi Ladang Untung Warga Penyedia Lahan Parkir, Raup Rp2 juta dari Siang ke Sore

"Izin melaporkan..ada oknum pemerasaan parkir bus di kawasan GAA (Great Asia Afrika) dan Farmhouse..dengan memberikan tarif ga masuk akal 150rb / bus," tulis sang pelapor, Sabtu 9 Oktober 2021.

Terkait hal ini, redaksi PRFM meneruskan laporan tersebut kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kepala Dishub KBB, Mochamad Lukmanul Hakim menyebut, pihaknya telah meminta jajarannya untuk segera berkoordinasi dengan pihak aparat desa setempat dan Polsek Lembang.

Baca Juga: Vaksin Zifivax dari Mana? Vaksin Covid-19 Terbaru yang Halal MUI

"Atas kondisi yang sudah dilaporkan kemarin, saya sudah memerintahkan Kepala Seksi Pengelolaan Parkir untuk segera berkoordinasi lagi dengan pihak Pemdes Gudang Kahuripan dan Polsek Lembang," ujar Lukman kepada PRFM, Minggu 10 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x