Bahaya Jika Diklik! Abaikan Notifikasi Peringatan Virus di Mobile Banking BCA

- 25 Juli 2023, 14:50 WIB
BCA Minta Nasabah Abaikan Notifikasi Peringatan Virus di Mobile Banking
BCA Minta Nasabah Abaikan Notifikasi Peringatan Virus di Mobile Banking /ANTARA/Imamatul Silfia

PRFMNEWS - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mengingatkan nasabah untuk tidak asal klik notifikasi peringatan virus yang muncul saat membuka aplikasi Mobile Banking BCA.

Nasabah diminta ekstra berhati-hati jika saat membuka aplikasi Mobile Banking BCA tiba-tiba muncul notifikasi atau pop up bertuliskan peringatan virus yang menggiring untuk klik sejumlah ikon lain sehingga ter-install aplikasi tak dikenali.

Tampilan notifikasi peringatan adanya virus ketika nasabah membuka aplikasi Mobile Banking BCA yang ternyata merupakan modus penipuan online ini belakangan viral di berbagai platform media sosial (medsos).

Baca Juga: Pelaku Penipuan Melalui Undangan Pernikahan Berhasil Ditangkap, Pelaku Masih Berstatus Mahasiswa

Executive VP Secretariat and Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan, nasabah juga dimohon untuk tidak mengikuti arahan untuk men-download aplikasi tertentu dari tampilan pop up deteksi virus yang muncul di tampilan Mobile Banking BCA.

“Yang dapat kami informasikan, mohon tidak mengklik apa pun di situ (ikon pada notifikasi di Mobile Banking BCA) dan berhati-hati ketika akan men-download aplikasi tertentu,” kata Hera, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Hera juga meminta nasabah untuk segera menghubungi Halo BCA ketika menemukan aktivitas yang mencurigakan terutama ketika mengalami kondisi munculnya pop up seolah mendeteksi virus dari aplikasi mobile banking.

Baca Juga: Si Kembar Rihana-Rihani Ditangkap Polisi, Kasus Penipuan Jual iPhone

Selain itu, Hera menegaskan, nasabah untuk tidak memberikan data yang bersifat rahasia kepada pihak manapun termasuk kerabat, orang terdekat, seperti Personal Identification Number (PIN), One Time Password (OTP), Password, Response KeyBCA, serta Card Verification Code (CVC) atau Card Verification Value (CVV).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x