Benarkah Menteri Agama hanya Bandingkan Adzan dengan Suara Gonggongan Anjing? Berikut Pernyataan Lengkapnya

- 24 Februari 2022, 17:06 WIB
Klarifikasi usai video di media sosial viral berisikan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membandingkan suara azan lewat toa masjid dengan gonggongan anjing.
Klarifikasi usai video di media sosial viral berisikan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membandingkan suara azan lewat toa masjid dengan gonggongan anjing. /Instagram.com/@gusyaqut

PRFMNEWS - Saat ini heboh di media sosial perihal Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dianggap membangingkan suara Adzan dengan suara gonggongan Anjing.

Anggapan ini muncul ketika Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan pernyataan tentang perbandingan suara Adzan dengan suara Gonggongan Anjing tersebut di Kota Pekanbaru, Riau.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan pernyataan kepada awak media usai menggelar pertemuan dengan tokoh agama se-provinsi Riau di Gedung Serindit Provinsi Riau, di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Riau.

Benarkah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hanya membandingkan suara Adzan dengan suara gonggongan Anjing? Berikut pernyataan lengkapnya.

Baca Juga: Bau Badan Bisa Disebabkan Makanan Ini, Nomor 4 Paling Favorit Penyuka Tantangan

Kemarin kita sudah terbitkan surat edaran pengaturan, kita tidak melarang masjid atau musholla menggunakan toa, tidak.

Silahkan karena kita tahu bagian dari syiar agama Islam ya. Tetapi ini harus diatur tentu saja.

Diatur vagaimana volume Speakernya itu toanya itu enggak boleh kenceng-keceng, 100 desibell maksimal.

Diatur bagaimana kapan mereka bisa mulai menggunakan speaker itu sebelum Adzan dan setelah adzan, bagaimana menggunakan speaker di dalam dan seterusnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x