CEK FAKTA: Jokowi Joget di Tengah Kerumunan saat Tinjau PON XX Papua?

- 9 Oktober 2021, 07:52 WIB
Hoax: Presiden Jokowi diisukan berjoget ria bersama kerumunan masyarakat ketika meninjau PON XX Papua
Hoax: Presiden Jokowi diisukan berjoget ria bersama kerumunan masyarakat ketika meninjau PON XX Papua /Dok Turnbackhoax.



PRFMNEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diisukan berjoget ria di tengah kerumunan saat meninjau PON XX Papua pada awal Oktober 2021.

Isu ini pertama kali dimunculkan salah satu pengguna Facebook. Melalui unggahanya, dituliskan narasi bahwa Presiden Jokowi asyik berjoget dan tidak memperdulikan protokol kesehatan (Covid-19) ketika meninjau penyelenggaraan PON XX Papua.

Pengguna Facebook dengan nama akun Bobby Candra itu menuliskan narasi tersebut dengan potongan video Presiden Jokowi sedang berjoget bersama masyarakat Papua dengan durasi 21 detik.

Baca Juga: Habis Bensin, Pencuri Mobil Tinggalkan Barang Curian di Jalan Tol

Narasi yang dituliskan Bobby Candra yakni:

“PON XX PAPUA 2021, Saat presiden Jokowi nikmati senja Di Kaimana Papua.. Video ini membuktikan bahwa convid -19 di Indonesia telah tiada, Dan aturan prokes Covid-19 tidak berlaku lagi jikalau melihat video ini, Entahlah….”

Ketika dilakukan penelusuran oleh Tim Turnbackhoax, fakta sebenarnya tentang Presiden Jokowi berjoget bersama masyarakat terungkap.

Faktanya adalah video yang diunggah Bobby Candra merupakan potongan video Presiden Jokowi ketika melakukan kunjungan kerja ke Kaimana, Papua Barat pada tahun 2019.

Baca Juga: Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bandung Dimulai 20 Oktober

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x