Pemkot Bandung Bakal Gelar Lagi Job Fair September Nanti

Tayang: 26 Juni 2024, 14:20 WIB
Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Job Fair Bandung 2024 Diserbu Ribuan Pencari Kerja, Simak Selengkapnya!
Job Fair Bandung 2024 Diserbu Ribuan Pencari Kerja, Simak Selengkapnya! /Dok. bandung.go.id/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar Job Fair 2024 di Grand Lodakara Hall, Jalan Cicendo, Kota Bandung, pada 25-26 Juni 2024. Ribuan lowongan kerja dari puluhan perusahaan tersedia dalam bursa kerja yang dibuka untuk umum ini.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyampaikan, Pemkot Bandung terus berupaya mengurangi pengangguran di kota Bandung melalui berbagai upaya, salah satunya dengan mengadakan job fair ini.

Job Fair ini tidak hanya dilakukan di bulan ini saja. Rencananya Pemkot Bandung juga akan menggelar Job Fair pada September mendatang.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung Ingin Muncul Banyak Wirausaha Baru Sebagai Upaya Kurangi Pengangguran

"Ini merupakan gelaran job fair yang pertama dan nanti yang kedua pada bulan September 2024 mendatang yang tentunya lebih banyak lagi formasi yang bisa diakses. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan masyarakat," ujar Bambang saat meninjau pelaksanaan Job Fair kota Bandung Selasa, 25 Juni 2024.

Kepala Diskaner Kota Bandung, Andri Darusman mengatakan, hadirnya bursa kerja ini mampu menyerap tenaga kerja dengan optimal. Tahun 2023 terserap 62,09 persen pencari kerja dan saat ini sudah bekerja melalui bursa kerja.

Sedangkan job fair kali ini diikuti oleh 41 perusahaan dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 5.435 lowongan. Target pengunjung mencapai 10.000 orang pencari kerja dan dilaksanakan selama 2 hari, 25-26 Juni 2024.

Baca Juga: Digelar 2 Hari, Job Fair Gratis di Sumedang Hadirkan Banyak Lowongan Kerja Perusahaan Ternama

"Kita berharap tenaga kerja yang dapat diserap minimal 50 persen dari jumlah lowongan yang tersedia. Job fair ini juga dilaksanakan secara hybrid bekerja sama dengan jobstreet," ungkapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub