Pj Wali Kota Bandung Ingin Muncul Banyak Wirausaha Baru Sebagai Upaya Kurangi Pengangguran

Tayang: 26 Juni 2024, 12:00 WIB
Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Pj Wali Kota Bandung saat meninjau booth di acara Job Fair kota Bandung di Grand Lodakara Hall, Selasa 25 Juni 2024.
Pj Wali Kota Bandung saat meninjau booth di acara Job Fair kota Bandung di Grand Lodakara Hall, Selasa 25 Juni 2024. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mengurangi jumlah pengangguran. Salah satu upayanya adalah mendorong lahirnya wirausaha-wirausaha baru.

Menurut Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, hadirnya banyak wirausaha baru di Kota Bandung membuat masyarakat bisa memperoleh penghasilan secara mandiri tanpa harus menunggu lowongan kerja dari pihak lain.

"Ternyata bahwa generasi sekarang itu tidak hanya ingin mencari pekerjaan. Tetapi juga ada pekerjaan yang memang diinginkan oleh generasi Z dan generasi milenial yakni ingin menjadi menjadi entrepreneur atau wirausaha," kata Bambang saat membuka job fair 2024 di Grand Lodakara Hall, Selasa 25 Juni 2024.

Baca Juga: Digelar 2 Hari, Job Fair Gratis di Sumedang Hadirkan Banyak Lowongan Kerja Perusahaan Ternama

Menurut Bambang, dengan banyaknya wirausaha baru tentunya berdampak baik pada pengurangan jumlah pengangguran di kota Bandung.

Menurut dia, selain dengan penyediaan lapangan pekerjaan melalui bursa kerja, penyelesaian masalah pengangguran juga bisa diselesaikan dengan mencetak wirausaha-wirausaha baru.

"Kita tentunya mendorong agar siapapun khusunya yang di Kota Bandung untuk menjadi entrepreneur. Bukan hanya yang konvensional tetapi yang nonkonvensional seperti Youtuber, online shop, dan lainnya kita terus dorong," katanya.

Sebagai bukti nyata dukungan Pemkot Bandung dalam mempersiapkan wirausaha baru, Pemkot Bandung telah meluncurkan berbagai program.

Menurut Bambang, sejumlah perangkat daerah telah meluncurkan berbagai program dalan upaya pembentukan wirausaha baru.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub