Stok Pangan di Kota Bandung Surplus Menjelang Idul Adha, Harga Stabil

- 16 Juni 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi pasokan pangan di Kota Bandung
Ilustrasi pasokan pangan di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Ketersediaan pangan di Kota Bandung menjelang Idul Adha 1445 Hijriyah, Senin 17 Juni 2024, dalam keadaan melebihi permintaan (Surplus).

Harga pangan di Kota Bandung menjelang Idul Adha juga dilaporkan stabil.

Hal tersebut diketahui usai tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung melakukan pengecekan di delapan Pasar Tradisional utama, Minggu 16 Juni 2024.

Baca Juga: Proyek Tol Terpanjang di Indonesia yang Lintasi Bandung Pembangunannya Molor, Bey Machmudin: Ada Lelang Ulang

Kepala DKPP Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar memaparkan, pemantauan dilakukan di Pasar Kosambi, Sederhana, Kiaracondong, Gedebage, Moh. Toha, Astanaanyar, Cicadas, dan Pasar Andir.

“Hasil pemantauan menunjukkan bahwa harga sebagian besar komoditas pangan masih stabil dengan perubahan harga di bawah 15 persen dari Harga Eceran Tertinggi (HET),” ujarnya.

Diakui Gin Gin, terdapat kenaikan harga cabai merah besar dan cabai rawit merah yang disebabkan oleh penurunan pasokan dan meningkatnya permintaan menjelang Idul Adha.

Baca Juga: Cara Membuat Daging Kambing Rica-rica, Olahan Daging Kurban untuk Idul Adha 2024

Namun harga bawang merah turun karena meningkatnya pasokan dari masa panen petani. Sedangkan harga bawang putih yang tinggi disebabkan oleh kenaikan harga dari negara produsen dan rendahnya realisasi impor.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah