2 Tempat Wisata Unggulan di Bandung Timur Segera Direaktivasi, Dibuka Gratis Usung Konsep Seni Budaya

- 13 Juni 2024, 04:30 WIB
Salah satu sudut alam Kota Bandung di pegunungan utara di Objek Wisata Pasir Kunci yang masih dapat dinikmati suasana alam pedesaan dengan hamparan sawah dan pegunungan Manglayang serta Bukit Tunggul.
Salah satu sudut alam Kota Bandung di pegunungan utara di Objek Wisata Pasir Kunci yang masih dapat dinikmati suasana alam pedesaan dengan hamparan sawah dan pegunungan Manglayang serta Bukit Tunggul. /Portal Bandung Timur/Ari Prianto Teguh

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana melakukan reaktivasi dua tempat wisata di kawasan Bandung Timur untuk menjadi destinasi unggulan bagi masyarakat.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyatakan dua lokasi wisata di Bandung Timur ini dapat dimanfaatkan seluas-luasnya guna meningkatkan potensi seni budaya.

Dua destinasi wisata unggulan di wilayah Bandung Timur yang segera direaktivasi dan mengedepankan konsep seni budaya, ucap Bambang, yaitu Teras Sunda Cibiru dan Kampung Wisata Pasir Kunci.

Baca Juga: Tanpa Petugas, Bayar PBB dan Pajak Kendaraan di Bandung Kini Cukup 5 Menit, Praktis Bebas Antre

"Bandung banyak potensi termasuk seni budaya. Kita punya sarana ini (Teras Cibiru dan Pasir Kunci). Kota Bandung apa pun bisa jadikan daya tarik. Tinggal diberi sentuhan yang menarik misalnya dengan minimal tiap hari ada kegiatan," kata Bambang saat berkunjung ke Teras Sunda dan Kampung Wisata Pasir Kunci, Selasa 11 Juni 2024.

Sebagai bagian dari upaya reaktivasi, imbuh Bambang, agar Teras Cibiru dan Pasir Kunci memiliki daya tarik lebih untuk dikunjungi masyarakat, maka akan dihadirkan berbagai kegiatan seni budaya yang dapat dinikmati bersama secara gratis.

"Saya bisa bayangkan indahnya bangunan ini. Poinnya, ini dimaksimalkan. Peran kewilayahan juga aktif mengajak, tentunya dengan aturan main sehingga ini bernilai," ujar dia.

Baca Juga: Segera Pindahan, PKL Jalan Ahmad Yani Garut yang Direlokasi Akan Tempati 4 Lokasi Baru

Masyarakat, lanjutnya, juga dapat menggunakan area kedua destinasi wisata itu secara gratis untuk penyelenggaraan kegiatan seni budaya. Sehingga keberadaan dua destinasi wisata tersebut menghadirkan nilai-nilai positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah