Hari ini Ada Uji Coba Lengkong Culinary Night, Pemkot Bandung Terapkan Rekayasa Lalin, Catat Jadwalnya

- 8 Juni 2024, 07:00 WIB
Lengkong Culinary Night di Kota Bandung
Lengkong Culinary Night di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan uji coba program Lengkong Culinary Night pada hari ini, Sabtu 8 Juni 2024. Program ini menjadikan kawasan Jalan Lengkong Kecil sebagai area pusat wisata kuliner malam hari.

Rekayasa lalu lintas (lalin) sistem one way (satu arah) bakal diterapkan selama uji coba Lengkong Culinary Night berlangsung. Jadwal uji coba dimulai Sabtu malam selama enam jam mulai dari pukul 18.00 sampai 23.59 WIB.

Nantinya, program Lengkong Culinary Night yang menjadikan Jalan Lengkong Kecil sebagai pusat kuliner malam ini diproyeksikan oleh Pemkot Bandung akan berlangsung setiap weekend (akhir pekan) dan hari libur nasional.

Baca Juga: Punya Panjang 700 Meter, Flyover Baru di Bandung Kini Harus Ditutup Total, Padahal Baru Selesai Dibangun

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Kota Bandung Dodi Ridwansyah menerangkan lebih detail terkait pola rekayasa lalin satu arah yang diberlakukan selama jadwal pelaksanaan uji coba Lengkong Culinary Night.

Dodi menjelaskan selama Lengkong Culinary Night berlangsung di Jalan Lengkong Kecil, kendaraan diperbolehkan melintas satu arah dari Jalan Lengkong Besar menuju Jalan Karapitan.

Ia memastikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polrestabes Bandung terkait rekayasa jalan yang akan diterapkan selama uji coba program ini berjalan.

Baca Juga: Telan Dana Pembangunan Rp1,1 Triliun, Persib akan Kelola Stadion Megah di Bandung Ini Selama 30 Tahun

"Selama penerapan Lengkong Culinary Night saja. Di luar itu, arus lalu lintas berjalan normal seperti biasa," terang Dodi dalam Rapat Koordinasi Penataan PKL Kawasan Lengkong Kecil, Jumat 7 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah