Jadwal dan Lokasi Mobil BPJS Kesehatan Keliling Bandung Juni 2024, Permudah Bantu Urus Berbagai Layanan

- 8 Juni 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi BPJS Kesehatan Keliling
Ilustrasi BPJS Kesehatan Keliling /

PRFMNEWS – Layanan BPJS Kesehatan Keliling atau disebut Mobile Customer Service (MCS) hadir di sejumlah lokasi di Kota Bandung selama bulan Juni 2024. Berbagai urusan pelayanan dihadirkan petugas BPJS Kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan sebagai upaya jemput bola.

Jadwal dan lokasi mobil BPJS Kesehatan Keliling di Kota Bandung selama Juni 2024 telah ditentukan. Begitu pula dengan jenis layanan yang bisa didapat masyarakat dari petugas MCS dan persyaratan urus pendaftaran peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Info lengkap terkait titik lokasi, jam pelayanan, jenis-jenis layanan mulai dari daftar sebagai peserta JKN, menambah anggota keluarga jadi peserta JKN, hingga pendaftaran bayi baru lahir sebagai peserta JKN melalui MCS di Kota Bandung pada Juni 2024 diumumkan di akun Instagram BPJS Kesehatan Cabang Bandung.

“Halo wargi Kota Bandung. BPJS Kesehatan kini hadir lebih dekat melalui ‘BPJS Keliling’ di Kecamatan dan Puskesmas/Klinik Pratama,” tulis keterangan unggahan di akun @infojkn_bdg, Jumat 7 Juni 2024.

Berikut daftar layanan mobil BPJS Keliling di Kota Bandung pada Juni 2024 yang bisa dimanfaatkan masyarakat peserta maupun calon peserta JKN:

1. Pendaftaran Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU)/Mandiri (bukan Penerima Bantuan Iuran/PBI)

2. Penambahan anggota keluarga Peserta PBPU/Mandiri

3. Pendaftaran bayi baru lahir dari ibu yang terdaftar aktif sebagai peserta PBI-JK (Jaminan Kesehatan)

4. Perubahan segmen (status kepesertaan non aktif dan beralih menjadi Peserta PBPU/Mandiri

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah