Sosok Pahlawan di Balik Kebersihan Kota Bandung, Bertugas dari Jam 3 Pagi dengan Mobil Penyapu Jalan

- 24 April 2024, 17:00 WIB
Kisah Hardi Mulyawan Menyapu Jalan Kota Bandung dengan Sweeper Truck Canggih
Kisah Hardi Mulyawan Menyapu Jalan Kota Bandung dengan Sweeper Truck Canggih /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Sosok Hardi Mulyawan dan rekan-rekannya patut disebut sebagai pahlawan kebersihan di Kota Bandung. Berkat ketekunan mereka dalam bertugas, jalanan Kota Bandung bisa kembali bersih saat pagi hari menyapa warga.

Dengan menggunakan sweeper truck atau mobil penyapu jalan, Hardi bekerja membersihkan jalan-jalan di Kota Bandung. Ia merupakan salah satu operator sweeper truck di UPTD Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung.

Hardi, sudah 7 tahun bertugas mengoperasikan mobil penyapu jalan yang saban pagi membersihkan ruas-ruas jalan di Kota Bandung. Saat bertugas, ia tak sendiri, melainkan ditemani dua temannya, sehingga total ada 3 operator sweeper truck.

Baca Juga: Bambang Ajak ASN Kota Bandung Kolaborasi Atasi Kemacetan hingga Kemiskinan Lewat Strategi Efektif

Bukan tanpa kendala, Hardi dan rekan-rekan operator sweeper truck lainnya dari DLH Kota Bandung tersebut tak jarang menemui tantangan ketika membersihkan ruas-ruas jalan di saat sejumlah masyarakat masih tertidur.

Hardi pun berkisah, setiap harinya mulai pukul 03.00 WIB, ia sudah memanaskan dan mengecek mobil tersebut mulai dari pengisian air, pengecekan oli, pengecekan mesin hingga siap dioperasikan.

Tepat pukul 04.00 WIB, ia mulai menjalankan sweeper truck mengelilingi Jalan Layang Pasupati untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan.

Baca Juga: KABAR DUKA: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

"Biasanya kita datang lebih awal pukul 03.00 WIB, biasanya pemanasan sekitar 25 menit, mulai pembersihan pukul 04.00 sampai 08.00 WIB," bebernya, Selasa 23 April 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x