Viral Tarif Parkir Selangit di Sejumlah Titik Kota Bandung, Dishub: Ini Kelihatan Aji Mumpung, Kami Mohon Maaf

- 10 April 2024, 13:00 WIB
 Jangan Diam! Laporkan Segera jika Ada Tarif Parkir yang Tidak Wajar!
Jangan Diam! Laporkan Segera jika Ada Tarif Parkir yang Tidak Wajar! /Dok. bandung.go.id/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menindak tegas oknum penarik tarif parkir liar dengan harga mahal tidak sesuai peraturan daerah (perda) yang berlaku bertepatan momen jelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Aksi getok tarif parkir harga mahal di sejumlah titik lokasi strategis Kota Bandung jelang Lebaran 2024 termasuk di kawasan pusat perbelanjaan, menurut pihak Dishub merupakan tindakan aji mumpung yang tidak bisa ditoleransi.

“Jadi ini kelihatan aji mumpung. Mau seperti apa kota ini kalau tidak bisa diatur. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami oleh masyarakat Kota Bandung,” kata Plt. Kepala Dishub Kota Bandung Asep Kuswara, Senin 8 April 2024.

Baca Juga: Banyak Oknum Getok Tarif Parkir Mahal di Kota Bandung, Dishub Kota Bandung: Segera Laporkan!

Salah satu lokasi parkir liar yang sempat dikeluhkan warga karena mematok tarif mahal hingga viral di media sosial, ujar Asep, adalah di kawasan Jalan Sultan Agung. Ia mengaku pihaknya sudah menegur oknum tukang parkir liar tersebut.

"Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait tarif parkir yang tidak sesuai dengan aturan di Jalan Sultan Agung, Dishub Kota Bandung telah menegur dan membina oknum juru parkir tersebut," ungkapnya.

Selain di Sultan Agung, lokasi lain yang turut didatangi Dishub Kota Bandung untuk mengawasi parkir liar ini antara lain kawasan Tamansari khususnya Balubur Town Square (Baltos), sekitaran alun-alun seperti Jalan Dalem Kaum dan Kepatihan.

Baca Juga: Beredar Foto Karcis Parkir di Pasar Andir Bandung Bertuliskan Putra Daerah

"Itu yang parkir di Jalan Dalem Kaum, ilegal. Notabene di trotoar," tegas Asep.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x