Polrestabes Bandung Terima Penghargaan dari Lemkapi, Salah Satunya Karena Buka Tutup Jalan

- 2 Oktober 2020, 11:23 WIB
Suasana penutupan sementara Jalan Asia-Afrika Kota Bandung, Jumat 25 September 2020. Pemkot Bandung mengeluarkan kebijakan untuk menutup beberapa ruas jalan protokol dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat untuk mengurangi kerumunan di tengah Pandemi Covid-19.*/ RIZKY PERDANA/PRFMNEWS
Suasana penutupan sementara Jalan Asia-Afrika Kota Bandung, Jumat 25 September 2020. Pemkot Bandung mengeluarkan kebijakan untuk menutup beberapa ruas jalan protokol dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat untuk mengurangi kerumunan di tengah Pandemi Covid-19.*/ RIZKY PERDANA/PRFMNEWS /

PRFMNEWS – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) atas kinerjanya dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Wakapolrestabes Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung mengaku sejak Maret 2020 lalu pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan demi memutus mata rantai Covid-19. Menurut informasi yang ia terima, Lemkapi sejak 2 bulan lalu telah memantau sejumlah polres yang ada di Indonesia.

“Kemarin dari teman teman Lemkapi, mereka menurut keterangannya sudah 2 bulan terakhir telah mengamati pengamanan Covid-19 oleh Polrestabes Bandung sehingga dianggap baik dan diapresiasi beberapa kegiatan yang kita lakukan mulai dari Maret sampai sekarang,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Masih Bingung Apakah Anda Termasuk Penerima Bansos Rp500 Ribu atau Tidak? Berikut Cara Ketahuinya

Menurut Yade, pihaknya melaksanakan bagi-bagi masker, membagikan bansos, buka tutup jalan, diskresi dan beberapa kegiatan lain guna meminimalisir adanya penyebaran Covid-19. Ia menduga atas dasar itu, Lemkapi memberikan apresiasi pada Polrestabes Bandung.

“Polrestabes Bandung aktif membagikan masker kepada masyarakat, melaksanakan bansos beberapa tahap by name by trace. Kita juga melaksanakan pengamanan distribusi bansos, buka tutup jalan, diskresi, dan kegiatan pembubaran kerumunan massa termasuk pendisiplinan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku bakal terus bekerja meski ada atau tidak ada penghargaan dari siapapun.

Baca Juga: Bantuan Penanganan Covid-19 dari Donatur Terus Mengalir ke Jawa Barat

“Ada atau tanpa penghargaan ini kita terus bekerja. Sejak Maret 2020 ini kita aktif melaksanakan yang namanya operasi aman nusa dua, dalam rangka pengendalian Covid-19. Sejak bulan Juni pun kita aktif melaksanakan kegiatan peningkatan pendisiplinan masyarkat,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x