Operasi Ketupat Lodaya 2024, Polrestabes Bandung Beri Perhatian di Jalur Wisata

- 2 April 2024, 15:00 WIB
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono.
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. /Diskominfo kota Bandung./

BANDUNG, PRFMNEWS - Seperti tahun-tahun sebelumnya, di masa libur lebaran jajaran Polrestabes Bandung menggelar Operasi Ketupat Lodaya termasuk pada lebaran tahun 2024 ini.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono menyampaikan, Operasi Ketupat Lodaya 2024 akan digelar selama dua pekan pada 4 sampai 16 April 2024.

Kata Budi, sebanyak 1.218 personil kepolian dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar akan disebar di berbagai titik di kota Bandung, salah satu fokusnya di jalur wisata.

Baca Juga: Pada Malam Takbiran, PKL Dibatasi Sampai Pukul 23.00 WIB

"Personel yang diterjunkan 1.218 orang. Dari Polrestabes 826 personel, Polda Jabar 110 personel, TNI 180 personel dan instansi 102 personel," tutur Budi di Mapolrestabes Bandung Senin, 1 April 2024.

Budi menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024, pihaknya mendirikan beberapa posko.

Total ada 32 pos yang didirikan Polrestabes Bandung yang terdiri dari 1 posko utama, 1 posko terpadu, 6 pos pelayanan dan 24 pos pengamanan.

Baca Juga: Polisi Amankan Sekelompok Pemotor yang Bisa Ganggu Kamtibmas di Kota Bandung

"Khusus Kota Bandung, kita fokus rawan kemacetan, rawan laka dan tempat pengamanan wisata. Untuk rawan macet ini, jalur wisata menuju Lembang, jalur Dr Djunjunan, Jalan Pasirkaliki, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Asia Afrika dan Bundaran cibiru dan Ir. H Djuanda," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x