Ternyata Naik Bus ke Destinasi Wisata Kawah Ijen Bayuwangi Tarifnya Cuma Rp20 Ribuan Saja

- 25 Maret 2024, 07:00 WIB
Kawah Ijen, Keindahan Magis di Tengah Awan Biru, Destinasi Wisata Gunung Terpopuler
Kawah Ijen, Keindahan Magis di Tengah Awan Biru, Destinasi Wisata Gunung Terpopuler /Tangkap Layar / Youtube Leonardo Edwin

PRFMNEWS - Kawah Gunung Ijen menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit untuk mengisi liburan bagi para wisatawan domestik ataupun mancanegara yang main ke wilayah Banyuwangi maupun Bondowoso, Jawa Timur.

Cara menuju kawasan wisata Kawah Ijen bisa menggunakan transportasi umum yang dilayani DAMRI Kawasan Strategi Pariwisata Nasional . Layanan angkutan umum berupa Shuttle DAMRI ini berangkat dari Terminal Tawang Alun, Jember, Jatim.

Info jadwal keberangkatan, harga tiket, dan rute angkutan KSPN Shuttle DAMRI menuju kawasan wisata Kawah Ijen ini diumumkan melalui unggahan di akun Instagram resmi Dinas Perhubungan Bondowoso.

Rute serta titik lokasi naik dan turun penumpang Shuttle DAMRI menuju kawasan Kawah Ijen ini adalah Terminal Tawang Alun Jember – Museum Stasiun Bondowoso – Kampung Kopi Kluncing – Rest Area Sempol – Kawah Wurung – Paltuding Kawah Ijen (PP).

Rincian jam keberangkatan layanan Shuttle DAMRI ini adalah sebagai berikut:

Tawang Alun - Bondowoso - Kawah Ijen
08.00 WIB - 11.00 WIB - 13.00 WIB
20.00 WIB - 21.15 WIB - 00.00 WIB

Kawah Ijen - Bondowoso - Tawang Alun
09.00 WIB - 11.00 WIB - 12.15 WIB
14.30 WIB - 16.30 WIB - 17.45 WIB

Harga tiket perjalanan Shuttle DAMRI dengan rute tersebut yakni sebesar Rp27.000 per orang berlaku tarif flat atau jauh dekat dipatok ongkos yang sama.

Bagi kamu yang sedang berencana liburan ke Banyuwangi dan ingin ke Kawah Ijen menggunakan angkutan umum, bisa memanfaatkan layanan Shuttle DAMRI ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x