Gunakan Anggaran Rp12 Miliar, Pemkab Bandung Selesaikan Pembangunan Jembatan Sungai Cikeruh

- 31 Maret 2024, 15:00 WIB
Bupati Bandung ngaresmikeun Sasak Cikeruh.
Bupati Bandung ngaresmikeun Sasak Cikeruh. /Sopandi/galura.co.id

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung, menyelesaikan pembangunan infrastruktur Jembatan Sungai Cikeruh yang berlokasi di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, proyek pengerjaan Jembatan Sungai Cikeruh menghabiskan anggaran sebesar Rp12 miliar.

"Pembangunan jembatan ini merupakan komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur. Apalagi pembangunan Jembatan Cikeruh ini sudah lama didambakan masyarakat," ujarnya seperti dijutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 31 Maret 2024.

Sasak Cikeruh di Kabupaten Bandung.
Sasak Cikeruh di Kabupaten Bandung. galura.co.id

Menurut Dadang, Jembatan Sungai Cikeruh dapat menghubungkan tiga kecamatan sekaligus, yakni Solokanjeruk, Ciparay, dan Majalaya dengan kawasan Tegalluar yang hendak menuju ke Kota Bandung maupun sebaliknya.

Dadang menjelaskan, pembangunan Jembatan Sungai Cikeruh di kawasan Tegalluar ini telah menjadi proyek strategis bagi pengembangan infrastruktur daerah dalam upaya pemulihan ekonomi lokal dan peningkatan konektivitas transportasi.

"Kawasan Tegalluar akan menjadi kawasan perkotaan yang tak bisa dihindari, sehingga harus ada peningkatan dan perbaikan infrastruktur," ujar Dadan.

Dadang menyebutkan, pembangunan jembatan itu secara teknis sudah dilakukan pengujian dan diharapkan dapat memperlancar akses kendaraan. Karena sebelum ada perbaikan Jembatan Sungai Cikeruh ini, kendaraan hanya dapat menggunakan satu lajur.

“Jembatan Cikeruh ini sangat memungkinkan untuk meningkatkan kemajuan dan pemerataan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena pembangunan jembatan itu menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x