Selain Sholat Tarawih, Ini Daftar Kegiatan di Masjid Al Jabbar Bandung Selama Ramadhan 2024

- 13 Maret 2024, 18:00 WIB
Jemaah saat melaksanakan shalat tarawih di Masjid Al Jabbar, Kota Bandung, Senin 11 Maret 2024
Jemaah saat melaksanakan shalat tarawih di Masjid Al Jabbar, Kota Bandung, Senin 11 Maret 2024 /Pikiran Rakyat

PRFMNEWS - Menyambut bulan suci Ramadan, Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, menghadirkan beragam kegiatan menarik dalam program Amaliah Ramadhan 1445 H/2024 M.

Program Amaliah Ramadhan di Masjid Raya Al Jabbar Bandung terbagi menjadi tiga kategori, yaitu kegiatan reguler, fasilitasi, dan kolaborasi. Masing-masing kategori kegiatan tersebut dijelaskan Plh Sekretaris DKM Masjid Al Jabbar Dodo Suhendar.

Dodo Suhendar mengatakan kegiatan reguler di Masjid Raya Al Jabbar diadakan setiap hari selama bulan Ramadhan 2024. Masyarakat dapat menikmati takjil buka puasa bersama dan menunaikan Salat Tarawih berjamaah dengan tausiah inspiratif.

Baca Juga: Kehadiran 3 Pemain Asing Baru Beri Dampak Positif Terhadap Permainan Prawira Harum Bandung

Selain takjil buka puasa dan Salat Taraweh, masyarakat juga dapat mengikuti kultum singkat setelah Salat Subuh dan Dzuhur untuk menambah wawasan keislaman.

"Kegiatan Ramadan di Masjid Al Jabbar ini diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah umat Islam, meningkatnya syiar Islam, dan berkembangnya potensi ekonomi umat Islam di Jawa Barat. Mohon doanya," ujar Dodo di Kota Bandung, Selasa 12 Maret 2024.

Selanjutnya kegiatan fasilitasi, terang Dodo, memberikan ruang bagi pihak eksternal untuk menyelenggarakan pengajian dan kajian di Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga: Saat Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto Unggah Foto Momen Buka Bersama

“Kegiatan kolaborasi akan menghadirkan dua program istimewa yaitu Spiritual & Education Camp dan RAMFEST (Ramadhan Festival),” sebutnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x