Kenal di Aplikasi, Polisi Gadungan di Bandung Tipu Wanita dan Peras Uang Rp165 Juta untuk Judi

- 7 Maret 2024, 07:40 WIB
David Heydar Pratama (26) yang menjadi polisi gadungan saat dibawa di Polsekta Regol di Jalan Moh Toha, Kota Bandung pada Rabu 6 Maret 2024.
David Heydar Pratama (26) yang menjadi polisi gadungan saat dibawa di Polsekta Regol di Jalan Moh Toha, Kota Bandung pada Rabu 6 Maret 2024. /Pikiran Rakyat/M Iqbal Maulud/

BANDUNG, PRFMNEWS - Polrestabes Bandung menangkap seorang polisi gadungan yang menipu dan memeras seorang wanita di Kota Bandung dengan total kerugian sebesar Rp165 juta untuk digunakan judi dan gaya hidup.

Modus polisi gadungan pelaku penipuan dan pemerasan seorang wanita di Kota Bandung hingga korban merugi Rp165 juta ini diungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono.

Budi Sartono mengatakan kronologi awal mula pelaku berinisial DYP (26) berkenalan dengan korban melalui aplikasi Tinder dengan foto profil menggunakan seragam kepolisian lengkap agar korban semakin percaya.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Pembantu di Jakarta Curi Uang Majikan Rp73 Juta Terungkap dari Gelagat Mencurigakan

"Modus operandi yang bersangkutan kenal dari aplikasi Tinder dengan korban dan mengaku sebagai anggota kepolisian bernama Antonius Felix Rompas dengan pangkat AKP dan berdinas di Bareskrim Polri," ungkap Budi di Bandung, Rabu 6 Maret 2024 dikutip dari ANTARA.

Usai berkomunikasi di aplikasi tersebut, tersangka DYP berulang kali meminjam uang kepada korban dengan total senilai Rp165 juta. Alasan tersangka pura-pura pinjam uang karena butuh untuk mengurus masalah terkait pelanggaran kode etik.

“Akhirnya korban karena tidak tega, meminjamkan kembali dengan menggadaikan BPKB kendaraan,” kata Budi.

Namun setelah uang tersebut diberikan oleh korban, tersangka tiba-tiba menghilang dan tidak ada kabar lagi. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Regol hingga pelaku ditangkap di rumah kos daerah Dago.

Baca Juga: Polresta Bandung Berhasil Ungkap Perdagangan Sepatu 'Bermerek' Palsu, Ribuan Pasang Sepatu Diamankan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x