Warga Ciwastra, ini Skema Uji Coba Rekayasa Lalin di Sekitar Pasar Kordon yang Bakal Dimulai Sabtu Besok

- 1 Maret 2024, 19:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat tinjau kawasan Pasar Kordon Buah Batu Jumat, 1 Maret 2024. Akan ada rekayasa lalin di Pasar Kordon mulai Sabtu, 2 Maret 2024.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat tinjau kawasan Pasar Kordon Buah Batu Jumat, 1 Maret 2024. Akan ada rekayasa lalin di Pasar Kordon mulai Sabtu, 2 Maret 2024. /Diskominfo Kota Bandung.

CIWASTRA, PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitaran Pasar Kordon, Buahbatu, Kota Bandung.

Pada Sabtu besok akan dimulai uji coba pemberlakukan satu arah di sekitar Pasar Kordon pada pagi dan sore hari sebagai salah satu upaya mengatasi macet di lokasi tersebut.

Secara teknis nantinya, uji coba pengaturan jam operasional satu arah di kawasan Pasar Kordon akan dilakukan dalam dua waktu yakni pagi pukul 06.00-08.00 WIB dan sore pada pukul 16.00-18.00 WIB.

Baca Juga: Urai Macet, Pemkot Bandung Dorong Pelebaran Jalan Gedebage Selatan Tersambung ke Ciwastra Segera Dilakukan

Pada jam tersebut, pengendara dari arah utara Jalan Terusan Buahbatu menuju arah ke Jalan Ciwastra akan diberlakukan satu jalur. Sedangkan, pengendara dari arah Ciwastra yang akan menuju Jalan Terusan Buahbatu akan diarahkan ke Jalan Logam selanjutnya ke Jalan Ciparay hingga keluar di Jalan Terusan Buahbatu.

"Orang dari timur Ciwastra yang mau ke Jalan Terusan Buahbatu dibelokan ke Jalan Logam keluar di Jalan Ciparay. Sementara orang yang mau ke Jalan Terusan Buahbatu, kita arahkan Jalan Logam arahkan ke Jalan Terusan Buahbatu. Artinya sekitar pukul 06.00-08.00 WIB itu sudah satu arah. Itupun berlaku untuk pukul 16.00-18.00 WIB," jelas Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.

Ema menyebut pengaturan rekayasa lalu lintas tersebut akan terus dievaluasi. Nantinya apabila dirasakan berdampak dan berhasil mengurai kemacetan pola tersebut akan dipermanenkan.

Baca Juga: Keluh Kesah Warga Ciwastra, Berangkat Pagi dari Rumah, Anak Tetap Kesiangan Masuk Sekolah Gara-gara Macet

"Kita ujicobakan. Kalau itu dirasakan lebih baik kita permanenkan. Nanti kita juga akan izin ke Pak Kapolrestabes," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x