Bakal Ada Rekayasa Lalin di Sekitar Pasar Kordon Mulai Sabtu Besok Sebagai Upaya Atasi Macet, Begini Skemanya

- 1 Maret 2024, 16:30 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat tinjau kawasan Pasar Kordon Buah Batu Jumat, 1 Maret 2024. Akan ada rekayasa lalin di Pasar Kordon mulai Sabtu, 2 Maret 2024.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat tinjau kawasan Pasar Kordon Buah Batu Jumat, 1 Maret 2024. Akan ada rekayasa lalin di Pasar Kordon mulai Sabtu, 2 Maret 2024. /Diskominfo Kota Bandung.

BUAHBATU, PRFMNEWS - Salah satu titik kemacetan di kota Bandung adalah di kawasan Pasar Pasar Kordon Buah Batu.

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan berupaya mengatasi kemacetan di sekitar Pasar Kordon tersebut.

Salah satu upaya Pemkot Bandung untuk mengatasi macet di kawasan Pasar Kordon adalah dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas,.

Rencananya rekayasa lalu lintas di sekitaran Pasar Kordon akan mulai diterapkan pada Sabtu, 2 Maret 2024 besok.

Baca Juga: Komitmen Pemkot Bandung Pindahkan PKL Unpad Dipatiukur Usai Tata Kawasan Monju

"Setelah melihat lokasi, kita sepakat akan melakukan ujicoba pengaturan jam operasional lalu lintas di kawasan pasar Kordon," kata Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau Pasar Kordon, Jumat 1 Maret 2024.

Adapun rekayasa lalin yang akan diterapkan di sekitaran Pasar Kordon adalah memberlakukan jalan satu arah ke arah Ciwastra saja pada jam pagi dan sore hari.

Secara teknis nantinya, uji coba pengaturan jam operasional satu arah di kawasan tersebut akan dilakukan dalam dua waktu yakni pagi pukul 06.00-08.00 WIB dan sore pada pukul 16.00-18.00 WIB. Pada jam tersebut, pengendara dari arah utara Jalan Terusan Buahbatu menuju arah ke Jalan Ciwastra akan diberlakukan satu jalur.

Sedangkan, pengendara dari arah Ciwastra yang akan menuju Jalan Terusan Buahbatu akan diarahkan ke Jalan Logam selanjutnya ke Jalan Ciparay hingga keluar di Jalan Terusan Buahbatu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x