Menteri PUPR Ungkap Dua Proyek Jalan Tol di Bandung yang Akan Dikerjakan Tahun Ini

- 1 Maret 2024, 04:30 WIB
Menteri PUPR dan Pj Gubernur Jabar bahas dua jalan tol baru di Bandung
Menteri PUPR dan Pj Gubernur Jabar bahas dua jalan tol baru di Bandung /Dok Kementerian PUPR

PRFMNEWS - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkap dua proyek pembangunan Jalan Tol di Bandung yang akan dikerjakan Pemerintah pada tahun 2024 ini.

Dari keterangan resmi yang disampaikan Basuki, dua jalan tol ini akan melintasi wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Proyek pengerjaan dua jalan tol di Bandung ini bahkan sudah masuk dalam daftar lima infrastruktur yang akan dibangun Kementerian PUPR di Jabar pada tahun 2024 ini.

Baca Juga: Laporan Terkini: Kawanan Monyet Kini Terlihat di Sukaluyu Bandung pada Sore Ini

Dua ruas jalan tol baru yang akan dibangun dengan rute melewati Bandung adalah Tol Dalam Kota Bandung atau Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) dan Tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya) yang merupakan bagian dari rute proyek Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap).

Kepastian pembangunan konstruksi Jalan Tol Dalam Kota Bandung dan Tol Cigatas atau Tol Getaci ini akan mulai dilakukan pada tahun 2024 diungkap Menteri Basuki Hadimuljono usai rapat bersama Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

Pembangunan Tol Dalam Kota Bandung, kata Basuki, bertujuan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan metropolitan Bandung termasuk wilayah Gedebage.

Baca Juga: Antisipasi Macet di Bandung Timur Akhir Pekan Ini, Ada Konser Musik yang Digelar dari Tanggal 1 Sampai 3 Maret

Sehingga PUPR dan Pemprov Jabar sepakat meneruskan rencana proyek BIUTR yang diprakarsai pemerintah (solicited) ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x