2 Strategi Pemkot Bandung Cegah Antrean Panjang Masyarakat di Lokasi Operasi Pasar Beras Murah

- 21 Februari 2024, 16:30 WIB
Pasar Murah di Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jumat 8 Desember 2023
Pasar Murah di Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jumat 8 Desember 2023 //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah di 30 lokasi kecamatan yang berlangsung sejak tanggal 19 Februari 2024. Dua hari pelaksanaan, antrean panjang masyarakat kerap terjadi di enam lokasi kecamatan demi mendapatkan beras yang dijual dengan harga Rp53.000 per 5 (lima) kilogram (kg).

Guna mengurangi antrean panjang masyarakat bahkan hingga berdesakan saat berada di lokasi Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah, Pemkot Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) menerapkan 2 (dua) strategi yang diberlakukan pada jadwal kegiatan tersebut mulai Rabu, 21 Februari 2024.

Dua strategi sebagai upaya solusi mengurangi antre berdesakan di lokasi Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah ini diterapkan Disdagin Kota Bandung dari hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut sebelumnya pada 19 dan 20 Februari 2024 yakni di Kecamatan Buahbatu, Cibiru, Bandung Wetan, Cibeunying Kaler, Astanaanyar, dan Kiaracondong.

Baca Juga: Bukan Lagi Mimpi, Proyek 2 Koridor LRT Bandung Raya Segera Terealisasi Telan Dana Rp30 Triliun

Sehingga dua strategi yang mulai diterapkan Disdagin Kota Bandung guna mengurangi antrean panjang masyarakat ini mulai diberlakukan pada Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah di hari ketiga pelaksanaan yakni Rabu, 21 Februari 2024 di Kecamatan Sukajadi, Gedebage, dan Bandung Kidul.

Plt. Kepala Disdagin Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin mengungkapkan strategi pertama yang diterapkan untuk mencegah antrean panjang masyarakat di kegiatan Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah adalah mengubah pola pendistribusian bahan pokok tersebut.

“Disdagin telah mengevaluasi bersama Bulog dan camat terkait pola pendistribusian agar antrean masyarakat tidak terlalu membludak. Agar mencegah penumpukan masyarakat, maka kami akan mendistribusikan beras ke kelurahan untuk memecah antrean,” kata Ronny, Selasa 20 Februari 2024.

Baca Juga: Gratis Tiket Masuk! Festival Durian di Bandung 3 Hari Lagi, Bisa AYCE Duren Cukup 1 Syarat

Ronny memastikan, pola pendistribusian beras ke tiap kelurahan pada Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah yang mulai diberlakukan di Kecamatan Sukajadi, Gedebage, dan Bandung Kidul ini akan berlanjut diterapkan di 21 kecamatan selanjutnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x