Viral Dituduh Buang Sampah ke Sungai Cipamokolan, Pelaku Beri Klarifikasi ke Satpol PP Kota Bandung

- 20 Februari 2024, 14:30 WIB
Lahan yang diduga jadi lokasi pembuangan sampah oleh warga di Cipamokolan.
Lahan yang diduga jadi lokasi pembuangan sampah oleh warga di Cipamokolan. /Diskominfo kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS - Satpol PP Kota Bandung memberikan edukasi tegas dan humanis usai menerima klarifikasi dari pelaku pembuangan sampah di Kelurahan Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung. Hal ini menyusul tuduhan pelaku membuang sampah ke aliran sungai di Jalan Cipamokolan.

Sebelumnya, video pelaku yang diduga membuang sampah ke Sungai Cipamokolan ini sempat viral di media sosial hingga Satpol PP Kota Bandung menerima aduan masyarakat terkait tindakan tersebut. Namun dari klarifikasinya, ternyata dia tidak membuang sampah ke sungai melainkan di lahan kosong.

Pelaku pembuang sampah ke lahan kosong yang merupakan seorang pria dan merupakan warga Kelurahan Cipamokolan ini menyebut sampah yang dibuangnya merupakan sampah brangkal. Ia mengaku telah mendapatkan izin dari pemilik lahan tersebut untuk membuang sampah di situ.

Baca Juga: Dukung Pengolahan Sampah di Kota Bandung, TPS 25 Liogenteng Tampil dengan Pernak-pernik Daur Ulang Sampah

"Saya akan klarifikasi terkait video viral di mana saya tertangkap kamera membuang sampah pada Jumat 5 Februari 2024 sekitar pukul 19.30 WIB, yang mana saya diduga membuang sampah ke sungai di Jalan Cipamokolan," kata terduga pelaku pembuangan sampah ke Sungai Cipamokolan di akun Instagram resmi Satpol PP Kota Bandung.

"Saya tidak membuang sampah ke sungai. Melainkan membuang brangkal yang saya masukkan ke dalam karung, dan dibuang ke lahan kosong, dengan seizin pemilik lahan," lanjutnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Satpol PP Kota Bandung yang telah memberikan edukasi kepadanya agar kejadian serupa tidak terulang.

Baca Juga: Satpol PP Kota Bandung Sabet Predikat Terbaik dalam Pemanfaatan DBHCHT Bidang Penegakan Hukum

"Terima kasih kepada Satpol PP Kota Bandung yang telah mengedukasi saya, agar kejadian serupa tidak terulang," ungkapnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x